IMG-20240409-WA0045

Tiga Rumah di Kabupaten Sergai Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Angin puting beliung yang disertai hujan deras porak porandakan rumah warga Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Selasa malam (11/5/2022) sekitar pukul 21:00 WIB.

IMG-20240227-124711

Sebanyak tiga unit rumah di dua desa yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin dihantam angin puting beliung diantaranya Desa Tebing Tinggi ada dua rumah yaitu di Dusun I dan Dusun IV, atap seng serta rangkanya terbang sekitar kurang lebih 20 meter.

Selanjutnya di Desa Pematang Terang ada satu unit rumah beratap seng juga terbang dan menimpa rumah warga.

Ramli (34) warga Dusun IV Desa Tebing Tinggi, salah satu korban angin puting beliung menuturkan, saat itu angin kencang dan hujan deras, ia dan istrinya sedang keluar rumah untuk membeli obat.

“Waktu itu angin kencang dan hujan deras, anak pertama saya Wardana dan adiknya Adli yang berada di rumah,” ujarnya.

Begitu pulang sambung Ramli, ia kaget melihat atap seng rumahnya sudah terbuka dan terbang sekitar lebih kurang 15 meter dan menimpa pohon sawit.

“Itu karena dihalangi pohon sawit, jika tidak mungkin sudah sampai 20 meter lebih,” tutur Ramli.

Hal yang sama juga diungkapkan Franki Sianipar (29) warga Dusun II Desa Pematang Terang yang atap seng rumahnya terbang sekitar 20 meter dan menimpa rumah warga.

“Sekitar pukul 20.30 WIB, angin kencang disertai hujan deras, kayak puting beliung berputar, atap seng rumah saya terbang dan menimpa rumah tetangga,” tutur Franki.

Franki Sianipar sangat berharap pemerintah membantu memperbaiki rumahnya lagi yang sudah rusak dihantam angin puting beliung.

Mendapat informasi ada rumah warga yang diterjang puting beliung, Camat Tanjung Beringin, Elmiati, S.AP cepat tanggap dan langsung turun ke lokasi bersama Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing meninjau kondisi rumah warga yang rusak dan menyerahkan bantuan sembako.

“Jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi sedikit bantuan sembako ini sebagai kepedulian kita kepada warga yang mengalami musibah,” ujar Elmiati.

Dikatakan Elmiati, musibah ini bukan kehendak kita, jadi tetaplah bersabar dalam menyikapi musibah alam ini.

“Apapun bentuk musibah itu hendaklah kita bersabar menyikapinya,” sebutnya.

Camat juga berharap kepada pihak desa dan masyarakat kiranya dapat bergotong royong untuk membantu rumah warga yang mengalami musibah angin puting beliung.

Dilokasi, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing turut perihatin atas musibah yang di alami warga Kecamatan Tanjung Beringin yang terkena musibah angin puting beliung.

Ia berharap kepada pihak desa bersama masyarakat turut bergotong royong membantu dalam memperbaiki rumah warganya.

Kepada media ini, Kades pematang Terang, Lammartua Silaen, SP mengucapkan terimakasih kepada Camat dan Kapolsek Tanjung Beringin karena sudah turun langsung meninjau rumah warganya yang diterjang angin puting beliung.

“Terimakasih pada Camat Tanjung Beringin dan Kapolsek yang cepat tanggap dan langsung turun ke lokasi,” ucap Lammartua Silaen.

Disebutkan Kades Pematang Terang, ada satu unit rumah warga di dusun II yang atap rumahnya terbang diterjang angin puting beliung. Dan ia berharap adanya bantuan kepada warga yang terkena musibah agar cepat diperbaiki.(hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *