IMG-20240409-WA0045

Umat Sikh Medan Kembali Salurkan 450 Paket Sembako

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Untuk kedua kalinya kembali perkumpulan Masyarakat India Sikh Medan – Sumatera Utara membagikan 450 paket sembako gratis kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, Minggu (10/5/2020). Pembagian ini digelar di lapangan Sekolah Nasional Khalsa Jalan Teuku Umar Medan dan juga seputaran jalanan Kota Medan.

IMG-20240227-124711

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dari Umat Sikh atas dampak dari pandemi Covid-19 atau virus corona yang sangat dirasakan masyarakat.

Ketua Masyarakat Sikh Kota Medan Sukhi Dhaliwal melalui wakilnya Sindhu Dhillon didampingi sekretarisnya Sukwinder Singh mengatakan, ratusan paket sembako selain dibagi di sekolah Swasta Nasional Kalsa, juga diantar langsung dari rumah ke rumah.

Selain itu bantuan ini juga dibagikan kepada warga yang melintas di Jalan Sudirman, Ir. Juanda, SM Raja, dan seputaran Stadion Teladan.

Tampak sembako itu dibagi kepada masyarakat yang kurang mampu seperti tukang becak, petugas kebersihan, dan pemulung.

Menurut Sindhu Dhillon pembagian sembako ini untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kita berikan pada masyarakat yang memang betul-betul terdampak akibat Covid-19, mereka yang tidak memperoleh penghasilan akibat wabah ini,” kata Wakil Ketua Perkumpulan Masyarakat Sikh Medan Sumatera Utara.

Menurutnya, pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan yang dilakukan setelah adanya imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sindhu Dhaliwal juga mengajak dan mengimbau masyarakat Kota Medan untuk tetap selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dalam setiap aktifitasnya serta agar sesama kita hendaknya mau berbagi kepada yang membutuhkan.

“Kami juga tidak lupa berterima kasih banyak kepada para dermawan yang namanya tidak perlu disebut satu persatu hingga terselenggaranya kegiatan sosial ini. Karena dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, kiranya akan ada lagi dermawan-dermawan lainnya yang akan rela meyisihkan rezekinya untuk membantu meringankan beban )emerintah kita ini,”harap Shindu Dhillon.

Tampak ikut dalam kegiatan tersebut, Ketua : Sukhi Dhaliwal, Wakil Ketua, Sindhu Dhillon, Sekretaris : Sukhwinder Singh,Wakil Sekretaris : Baal Padewal, Bendahara : Bhupinder Dhillon, Wakil Bendahara: Prithipal Dhillon, Humas : Winde Kethania, dan Salwinder. (H.PAKPAHAN)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *