IMG-20240409-WA0045

Wakil Ketua Dewan Pers Akan Buka Rapimnas PJS, Ketua KPK Beri Orasi

IMG-20240409-WA0076

Gorontalo, TRIBRATA TV

Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan HUT 1 Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) yang digelar di Kabupaten Pahuwato, Gorontalo, 11-13 Mei mendatang akan dibukan Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Darmadjaya.

IMG-20240227-124711

“Juga akan diisi orasi oleh Ketua KPK, Firli Bahuri,” kata Muzamil Hasan, Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo saat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, di ruang kerjanya, Selasa (09/05/2023).

Ia mengatakan Rapimnas dan HUT 1 PJS merupakan agenda nasional dan akan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Provinsi.

“Kita menargetkan Rapimnas ini akan dihadiri perwakilan DPD dan DPC seluruh Indonesia. Rapimnas akan berlangsung selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 Mei mendatang. Terkait lokasi kegiatan, kita masih menjajaki beberapa tempat sebelum diputuskan nantinya,” tuturnya.

Terkait tamu undangan, Direktur Deteksi News.id ini mengatakan menghadirkan Ketua KPK RI yang akan menyampaikan orasi Anti Korupsi dengan tema, “Pers dan Orkestra Anti Korupsi”.

“Kita sudah bersurat, InsyaAllah jika tidak ada aral melintang Ketua KPK RI meluangkan waktunya hadir secara virtual di tengah-tengah peserta Rapimnas,” lanjutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato.

Ia berharap Rapimnas dan HUT 1 PJS dapat berjalan dengan baik dan sukses. “Tentu sebuah kebahagiaan kami para peserta bisa menginjakan kaki di Bumi Panua,” kata Wabup Suharsi Igirisa.

Sementara itu, pengurus PJS dari berbagai daerah telah menyatakan kesediaan untuk hadir dalam Rapimnas dan HUT I PJS di kabupaten Pohuwato.

Ketua Panitia, Hamid Toliu dalam keterangannya mengatakan jika Pengurus PJS telah mengkonfirmasi kehadiran peserta. Ada yang menggunakan maskapai penerbangan, ada juga yang menggunakan kendaraan mobil pribadi.

“Peserta akan kami jemput di Bandara Jalaluddin Gorontalo. Dibawah pimpinan Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba, rombongan bertolak dari Jakarta menuju Bandara Jalaluddin Gorontalo,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba dalam keterangannya kepada Panitia Rapimnas mengatakan jika Rapimnas ini akan dibuka Wakil Ketua Dewan Pers, DR. Agung Dharmadjaya.

Untuk itu Mahmud mengharapkan agar kegiatan nasional ini wajib disiarkan secara langsung melalui media soal dan live zoom.

“Dewan Pers akan membuka kegiatan ini. Ketum PJS telah menyatakan melalui jaringan telpon ke Panitia Rapimnas malam tadi. Kita wajib mensukseskan kegiatan ini,” tegas Hamid Toliu.

Diketahui, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah Gorontalo sejak berpisah dari daerah Sulut.

Agenda nasional dari para wartawan yang tergabung di organisasi profesi Pers PJS dilaksanakan di Pohuwato. Ini merupakan kehormatan bagi Gorontalo yang dijuluki serambi Medinah ini. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *