IMG-20240409-WA0045

Video: DREGS 2006 Berbagi Takjil & Sembako

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Banyak kalangan yang menjadikan bulan Ramadhan sebagai momen temu kangen bersama teman yang lama tidak berjumpa karena aktivitas juga kesibukan.

IMG-20240227-124711

Hal inilah yang dilakukan oleh para polisi yang tergabung dalam Angkatan Dregs (Dua Ribu Enam Gelombang Satu) se jajaran Polda Sumatera Utara di Kota Medan sore ini, Minggu (9/5/2021).

Dregs yang beranggotakan 50 personil kepolisian berpangkat Brigadir ini dengan semangat Ramadan dan Jelang Idul Fitri 1 Syawal 1442 H ini, mengadakan, berbagi 250 takjil berisi kue dan minuman mineral serta sembako sebanyak 100 goni isi 10 kilo kepada masyarakat, abang becak dayung dan panti asuhan.

Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Alhamdulillah dihitungan tinggal beberapa hari dalam bulan suci Ramadhan, untuk keempat kalinya kami dapat berkumpul kembali untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan bersama rekan Dregs,” ujar Bripka Juwanda, Ketua Umum Dregs Angkatan 2006 gelombang satu didampingi Bripka Vivi Sihombing, Briptu Eriwan Simarmata, Bripka Fauzri Sodri, Bripka Rido Harahap, dan Bripka Taufan Lubis kepada, TRIBRATA TV, Minggu (9/5/2021).

Menurut Bripka Juwanda di sela-sela waktu luang dalam bertugas mereka ingin manfaatkan untuk kumpul dan mendekatkan diri kepada masyarakat susah yang ada di Kota Medan, tempat mereka bertugas dengan cara membagikan takjil, dan sembako. Sekaligus juga mengingatkan virus covid-19 belum sirna.

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan dan kami Dregs 2006 sejajaran Polda Sumut menghimbau agar lebaran jangan mudik, karena belum tentu tahu anda telah membawa oleh-oleh virus covid-19 kepada keluarga atau orang tua yang anda sayangi,” sebutnya.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang dapat mempersatukan umat tanpa memandang perbedaan yang ada, yah seperti kami inilah bersatu dan membaur di tengah perbedaan yang ada, semasa kami mengikuti pendidikan,” lanjutnya.

Ia juga berharap semoga kebersamaan dan kekompakan angkatan Dregs dapat terus terjaga.

“Semoga saja kekompakkan angkatan Dregs yang sudah berdinas 15 tahun dapat terjaga selalu hingga kapanpun dan mampu menjalankan tugas dengan sebaiknya melayani masyarakat sepenuh hati juga menjalankan pengabdian kepada negara secara tulus dan ikhlas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Abang Becak Simpang Limun, Bambang Irawan (60) warga Titi Kuning didampingi 19 rekannya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Dregs yang iklas membantu dengan menyisihkan sedikit rezekinya.

“Kiranya Dregs angkatan 2006 gelombang 1 ini semakin solid, sukses dalam berkarier dan sehat selalu” harapnya.

Kegiatan ini berjalan sukses dan mendapat respon baik dari masyarakat yang ditutup dengan membagikan beras 50 goni ke panti asuhan. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *