Sat Tahti Polres Bintan Buka Bersama Tahanan

IMG-20240409-WA0076

Bintan, TRIBRATA TV

Sat Tahti Polres Bintan bersama dengan para tahanan buka puasa bersama di dalam ruangan tahanan, Sabtu (9/5/2020).

IMG-20240227-124711

Bulan Ramdhan bulan suci yang penuh berkah dan ampunan bagi umat muslim. Demikian juga para tahanan Polres Bintan melaksanakan rukun Islam ketiga berpuasa di bulan Ramdahan

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan bahwa tahanan Polres mayoritas beragama Islam sehingga mereka melakukan puasa pada saat bulan Ramadhan. “Walaupun mereka ada didalam sel tahanan namun mereka tak lupa akan kewajibannya melakukan sholat, mengaji dan berpuasa, dan untuk perangkat Sholat kita sudah siapkan baik laki-laki maupun perempuan,” katanya.

Kasat Tahti Iptu Zalmi menambahkan buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sehingga mereka sadar akan perbuatan yang dilakukannya dan bisa kembali ke jalan yang benar. “Apalagi bulan Ramadhan ini bulan penuh berkah dan ampunan,” kata dia.

Menurutnya Sat Tahti juga sudah siapkan perangkat Laptop kepada para tahanan untuk dapat berhubungan langsung dengan keluarganya melalui HP android pada saat jam besuk. “Tujuannya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup katanya (M.HOLUL)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *