Bantuan Tahap 2 Segera Disalurkan Pemko Medan

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan sangat dirasakan oleh masyarakat. Untuk meringankan beban tersebut maka Pemko Medan akan menyalurkan bantuan tahap 2 pada pekan depan.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut disampaikan oleh (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi saat meninjau Dinas Sosial di Jalan Pinang Baris Medan, Jumat (8/5/2020).

“Insya Allah Pemko Medan minggu depan akan melepas, meluncurkan bantuan tahap 2 yang sedang dipersiapkan datanya oleh Kadis Sosial beserta seluruh jajarannya”, kata Akhyar.

Bantuan tahap 2 ini akan lebih besar kuantitas distribusinya dari bantuan tahap 1. Saat ini Pemko Medan melalui Dinas Sosial sedang mempersiapkan data warga yang akan mendapatkan bantuan itu.

Dikatakan Akhyar, jumlah bantuan yang diberikan dalam tahap kedua ini akan lebih banyak dari tahap pertama dimana warga hanya mendapatkan bantuan 5 Kg beras saja.

“Minggu depan bantuan ke 2 dengan kuantitas jumlah distribusinya lebih besar daripada yang didistribusikan APBD yang lalu,” tambahnya.

Bantuan tahap 2 ini akan menyalurkan berupa beras 22 Kg, Gula Pasir 2 Kg, Sarden 2 kaleng.

Pendistribusian bantuan tetap melalui kelurahan dan lingkungan dibawah pengawasan camat masing-masing. Sementara bantuan berupa sandang dan pangan akan disalurkan melalui kecamatan dan kelurahan sehingga asyarakat tidak perlu datang ke kantor dinas sosial.

Ketika media ini konfirmasi berapa anggaran dana APBD yang digelontorkan untuk bantuan tahap ke 2 ini, Plt Walikota ini hanya menjawab secara diplomatis dan singkat. “Kita banyak duit kita,” katanya sambil bergegas menaiki mobilnya.

Akhyar yang dalam peninjauan itu turut didampingi Kadis Sosial Endar Sutan Lubis, Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution serta Kabag Humas Arrahman Pane. (Bonni T Manullang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *