Lurah Sei Rengas 1 Bersama Seluruh Kepling Gelar Sabtu Bersih

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Untuk menjaga kebersihan yang ada wilayah di lingkungan kerjanya, Kelurahan Sei Rengas 1, Kecamatan Medan Kota mengelar Sabtu bersih dengan bergotong- royong bersama seluruh kepala lingkungan dan warga sekitar, Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang dipimpin Lurah Sei Rengas 1, Eva Lucia Simamora, ini sesuai dengan program Walikota Medan, Bobby Nasution, yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, mengatasi banjir, sekaligus kembali mengangkat budaya gotong Royong.

Menurutnya Sabtu Bersih digelar serentak seluruh kelurahan di Kecamatan Medan Kota, berupa kerja bakti membersihkan sampah.

Ia mengatakan Sabtu Bersih merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Medan yang terkordinasi ke tingkat Kecamatan hingga Kelurahan untuk menerapkan program Walikota Medan.

“Sabtu Bersih akan digilir setiap hari Sabtu di tiap lingkungan yang ada di Kelurahan Sei Rengas 1. Hari ini masih dalam suasana lebaran, kami bersama seluruh kepala lingkungan dan warga bergotong royong ,” kata Eva Lucia Simamora.

Dalam kegiatan ini keterlibatan warga dan kepala lingkungan tampak sangat antusias. Menurut Eva Lucia Simamora, keterlibatan mereka memberi sinyal kuat bahwa budaya gotong royong di Kelurahan Sei Rengas 1 ini masih kuat.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum silaturahim kekeluargaan di suasana lebaran, kami sama-sama bekerja, sama-sama membangun kesadaran untuk kebersihan wilayah kami disini,” kata Eva.

Ia menambahkan bahwa, kekompakan yang terbangun diharapkan mampu menjadi pemacu semangat untuk mensukseskan program-program Walikota Medan. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *