Kapoldasu Apresiasi Penanganan Isolasi Mandiri 2 Warga Kesawan

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Kapoldasu Irjen Pol. RZ Panca Putra Simajuntak mengatakan metode penanganan penanggulangan Covid-19 di Sumatera Utara dan secara khusus di Kota Medan melalui PPKM Mikro berjalan dengan bagus.

IMG-20240227-124711

Hal itu dikatakan Kapoldasu didampingi Pangdam I/B Mayjen TNI Hassanudin dan Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Dandim 0201 / BS, Kolonel Agus Setiandar, Kapolrestabes Medan, Riko Sunarko, saat meninjau posko PPKM Mikro di Kantor Kelurahan Kesawan, Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, Rabu (5/5/2021).

“Kita melihat bagaimana PPKM Mikro dijalankan. Pihak kelurahan tadi menyampaikan pemeriksaan tetap dilakukan bagi orang yang masuk dan memastikan orangnya dalam keadaan sehat,” katanya.

Kapolda menyebutkan, ada dua orang ditemukan terkonfirmasi Covid 19, yaitu dua wanita kakak beradik. Terkait dengan penanganan, sudah dilakukan dengan baik.

“Penanganan kedua wanita itu dilakukan dengan baik. Pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak kepala lingkungan secara bergantian melihat kondisi keduanya dengan mengantarkan makanan dan keperluan kedua pasien isolasi mandiri di rumahnya,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan Idul Fitri, Kapoldasu mengatakan, imbauan pemerintah melarang mudik dan mengurangi aktivitas perjalanan dari satu daerah ke daerah lain.

Ditegaskan, bagi yang melanggar atau ketidaktaatan pelaksanaan peraturan dan Prokes tentu ada sanksinya mulai dari teguran sampai dengan sanksi administrasi sebagaimana yang diatur dalam peraturan daerah, peraturan gubernur dan peraturan lainnya yang mengisyaratkan seperti itu.

“Mari patuhi peraturan dan Prokes, saling mengingatkan satu sama lain. Bila ditemukan ada orang yang tidak mengenakan masker, agar diingatkan. Jangan malu dan sungkan untuk mengingatkan karena hal seperti itulah salah satu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *