Forkopimca Belawan Sepakat Tidak Ada Takbir Keliling dan Open House

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Polres Pelabuhan Belawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda menyepakati tidak ada takbir keliling jelang Idul Fitri 1442 H.

IMG-20240227-124711

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan menjelaskan sesuai dengan hasil rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan unsur terkait lainnya, ditegaskan takbiran keliling tidak diizinkan. “Kita himbau untuk takbir hanya dirumah masing masing saja atau di masjid,” tandas AKBP Dayan, Kamis (6/5/2021) pukul 09.00 wib di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan.

Ditambahkannya bukan hanya takbir saja yang dilarang melainkan acara open house juga dilarang. Larangan itu bukan semata membatasi kegiatan masyarakat melainkan untuk melindungi karena saat ini masih pandemi covid 19.

Selanjutnya Wakapolres Kompol Herwansyah menambahkan larangan ini akan duawasi melalui Operasi Ketupat Toba 2021 dan kepolisian intens melaksanakan patroli khususnya di malam hari.

“Pasti kita akan patroli,nanti ada patroli setiap malam itu sampai malam takbiran hingga pasca lebaran. Kita ingin pastikan, takbiran keliling tidak dilaksanakan dulu oleh masyarakat, kita minta untuk tidak ada kumpul-kumpul dulu sampai benar-benar situasi kembali normal,” ucapnya.

Di berbagai kesempatan anggota Bhabinkamtibmas selalu terlibat di kegiatan masyarakat karena ini merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas. Dengan harapan dapat meminimalisir tindak kejahatan serta dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dilingkungannya.

“Anggota Bhabinkamtibmas kita juga melaksanakan patroli di wilayah masing-masing. Peran Bhabinkamtibmas memang sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Berikan pemahaman untuk menjaga lingkungan masing-masing. Apalagi dalam situasi sekarang (penyebaran virus corona), semua harus berperan dalam mencegah penyebarannya,” papar Herwansyah.

Dipenghujung rapat koordinasi dilaksanakan penandatanganan pernyataan bersama. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *