IMG-20240409-WA0045

Bagi-bagi Takjil, DPP FWB-Indonesia Diapresiasi Warga

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Mengisi momentum bulan suci Ramadhan 1442 H, beberapa media tergabung di Forum Wartawan Berintelektual Indonesia (FWB-Indonesia) baik cetak, elektronik dan siber online yang bertugas di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Medan menggelar bakti sosial membagikan ratusan takjil untuk pengguna Jalan Krakatau Kota Medan, Rabu (5/5/2021) sore.

IMG-20240227-124711

Organisasi wartawan FWB-Indonesia yang berkantor pusat di Kota Medan ini baru pertama kali membagikan takjil kepada masyarakat Kota Medan, untuk membantu meringankan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Alex Sander Simatupang yang akrab disapa Alex, juga Ketua Umum FWB-Indonesia mengatakan, pembagian takjil ini untuk saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa akan rutin digelar tiap tahun tentunya di saat bulan ramadhan.

“Bagi-bagi takzil ini untuk pengendara yang sedang melintas di persimpangan Jalan Krakatau perempatan Jalan Jumadi Kecamatan Medan Timur,” ujar Alex kepada TRIBRATA TV disela sela pembagian takjil tersebut.

Tujuan FWB Indonesia membagikan takjil kepada masyarakat, supaya yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan saat dalam perjalanan tidak kesulitan untuk berbuka puasa. Karena takjil di bagikan saat menjelang umat muslim berbuka puasa.

“Mohon doanya, semoga kegiatan bagi-bagi takjil untuk pengguna jalan yang sedang berpuasa dan kegiatan sosial lainnya selama bulan ramadhan tahun ini berjalan lancar tidak ada halangan apa-apa,” terang Alex Sander Simatupang, didampingi Bendahara Budhi Honk dan Sekretaris Wesly Nadapdap.

Hal senada disampaikan Sekretaris FWB-Indonesia Wesly Nadapdap. Menurutnya kegiatan pertama kalinya pembagian takjil di bulan Ramadhan ini semoga penuh berkah dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini kami bisa berbagi, dengan saudara kita yang sedang berpuasa, yang tidak memungkinkan lagi tiba di rumah untuk berbuka. Semoga makanan seadanya yang dibagikan ini dapat membantu saudara kita yang tengah berpuasa,” tandas Wesly Nadapdap.

Tak hanya itu, usai FWB-Indonesia membagikan takjil dilanjutkan acara buka puasa bersama di Sekretariat FWBI berlokasi di Jalan Jemadi/Kelapa II No 1 Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur Kota Medan.

Selanjutnya, disela-sela pembagian takjil, Linda (29) salah seorang warga pengendara yang kebetulan melintas dan menerima paket takjil mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran jurnalis yang mau berbagi di bulan Suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan rizky yang dibagikan ini terganti berlipat ganda, apalagi ini bulan suci Ramadhan,” tuturnya. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *