IMG-20240409-WA0045

Ajak Hormati Bulan Ramadhan, Ansor Medan Bagi Takjil di Depan Capital Building

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan berbagi takjil kepada pengunjung Capital Building dan pengendara yang melintas di sekitaran Jalan Putri Hijau Medan pada Selasa, (4/5/2021).

IMG-20240227-124711

Aksi berbagi paket takjil ini adalah bentuk peringatan kepada pengusaha-pengusaha hiburan malam untuk lebih menghormati bulan ramadhan ini. “Saya dan seluruh jajaran pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan berharap dengan kegiatan hari ini dapat membuka hati pengusaha-pengusaha hiburan malam, khususnya Capital Building Medan agar sedikit menghormati bulan suci ramadhan ini”, ucap Muhammad Husain Tanjung, Ketua GP Ansor Kota Medan.

“Kita tidak bisa memaksa mereka tutup, setidaknya dengan aksi berbagi takjil di depan gedung mereka, kita sudah mengurangi pelanggannya, yang tadinya berniat masuk, dengan melihat aksi kita ini mereka tergugah dan sadar bahwa saat ini bulan Ramadhan,” sambung Husein.

Rahman Sirait unsur ketua yang mendampingi Husein menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur, karena pada Ramadhan 1442 H ini masih diberi waktu dan kesehatan. “Maka mari pergunakan kesempatan di bulan yang baik ini sebagai ladang memperbanyak amal”, ajaknya.

Selain paket takjil berupa 100 bungkus es buah dan 100 bungkus kolak pisang, GP Ansor juga membagikan masker kepada siapa saja yang melintas di sekitar area itu. Hal itu sebagai bentuk dukungan GP Ansor Kota Medan pada pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan itu Rasyid Batubara yang juga salah satu pengurus GP Ansor mengatakan dengan pengeras suara jika tempat hiburan malam Capital masih buka juga mereka akan kembali menggelar aksi berbagi takjil dilokasi ini bila perlu kita dilanjutkan dengan dengan aksi sholawatan sampai magrib.

Aksi berbagi takjil ini selesai tepat 30 menit sebelum waktu berbuka puasa, kemudian peserta aksi dengan tertib membubarkan diri dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama pengurus. (Edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *