IMG-20240409-WA0045

Minimalisir Narkoba Polsek Mamajang Lakukan Pendekatan Humanis

IMG-20240409-WA0076

Makassar, TRIBRATA TV

Trend peredaran narkoba sekarang ini sangat mengkhawatirkan para orang tua. Karena para pemakai narkoba didominasi oleh para remaja yang masih labil pemikirannya.

IMG-20240227-124711

Melihat fenomena berkembangnya pemakaian narkoba yang semakin pesat melanda diwilayahnya, Aiptu Indrawan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jawa Polsek Mamajang, Makassar melakukan pendekatan humanis guna meminimalisir para pemakai narkoba.

Selain memberikan edukasi juga bekerjasama dengan pihak Kementerian Sosial, Selasa (4/5/21).

Pendataan ini untuk memberikan bantuan modal kerja kepada para mantan atau pemakai narkoba agar mempunyai kegiatan yang produktif sehingga menjauh dari pemakaian narkoba.

Takbir Nur, selaku petugas Penyuluh Sosial dari Kementerian Sosial mengungkapkan, program ini adalah program pemberdayaan kepada para mantan atau pemakai narkoba yang selama ini tidak ada kegiatannya.

“Kami berikan modal kerja sehingga bisa bermanfaat dan utamanya ada kesibukan supaya meninggalkan dunia narkoba. Sengaja kami bekerja sama dengan Aiptu Indrawan karena memiliki track record dalam penanganan narkoba secara humanis ketimbang dengan cara represif,” kata Takdir.

Dinilai langkah positif, warga sangat apresiasi dengan penjangkauan Aiptu Indrawan bersama petugas Kementerian Sosial dalam pendataan para mantan pemakai narkoba.

Menurut tokoh masyarakat, Yayuk hal ini salah satu program yang sangat bagus dalam menangani para pemakai narkoba.

“Betul-betul sangat membantu. Saya ucapkan terimakasih kepada Aiptu Indrawan dan Takbir Nur dari Kementerian Sosial yang sangat peduli kepada para pemakai narkoba,” imbuhnya.

Sementara Aiptu Indrawan mengatakan hal ini adalah kelanjutan Program Polisi Sahabat Pena (Pecandu Narkoba). “Saya akan berusaha membantu para pemakai narkoba keluar dari ketergantungan dan ini salah satu upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” beber Indrawan.

Kapolsek Mamajang, Kompol Ivan Wahyudi, mengapresiasi upaya ini
Menurutnya Bhabinkamtibmas harus mampu melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap Bhabinkamtibmas selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat supaya menumbuhkan rasa kepercayaan kepada Polri semakin tinggi. (Mulyadi/int)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *