IMG-20240409-WA0045

Seluruh Desa se Kecamatan Aek Kuo, Labura Sepakat Dirikan Posko Covid-19

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Ditengah pandemi covid-19, Polsek Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar rapat evaluasi percepatan penanganan covid-19.

IMG-20240227-124711

Rapat evaluasi yang dilaksanakan di aula Ganesha Kantor Camat Aek Kuo, Senin (4/5/2020) dihadiri Camat Diapari, Ka UPT Dinas kesehatan dr.Erliston S, Waka Polsek Aek.Natas Iptu JR.Ginting, Kanit Intelkam Ipda Tri Santoso, Babinkamtibmas Aiptu P.Sitohang, Babinsa Serka Lumban gaol, Ka Korwil Dinas Pendidikan Salmam, Ka. KUA Suparmin dan para Kepala Desa se Kecamatan Aek Kuo.

Waka Polsek menyampaikan, posko satgas percepatan penanganan covid-19 yang sudah ada di setiap desa terus diaktifkan, karena posko tersebut berfungsi untuk mendata serta memeriksa seluruh warga yang keluar masuk desa.

Dia juga menyebutkan, di posko tersebut, dapat mengecek kondisi kesehatan para warga terlebih-lebih bagi warga yang baru datang dari luar daerah. Kalau ada datang dari wilayah pandemi direkomendasikan untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

Para petugas jaga di posko tersebut adalah para relawan dan perangkat desa, katanya.

Dalam rapar itu para Kepala desa setuju dan sepakat untuk membentuk relawan yang ditugaskan di posko tersebut.

Camat Aek Kuo mengapresiasi para kepala desa yang dapat bekerja sama untuk berupaya memutus mata rantai covid-19.

Diapari sangat berterima kasih kepada para kepala desa yang akan memimpin langsung para relawan yang bertugas di posko di desa nya masing masing.

Sementara Ka UPT Dinas Kesehatan, dr.Erliston.S berharap, agar para kepala desa dan tokoh masyarakat mengefektifkan imbauan-imbauan menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

“Sampaikan kepada keluarga serta saudara agar tidak mudik karena situasi pandemi covid-19, patuhi peraturan pemerintah yang disampaikan,” harapnya.(Suyanto)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *