Minahasa Utara Segera Bentuk Dewan Pengupahan

IMG-20240409-WA0076

Minahasa Utara, TRIBATRA TV

Dewan Pengupahan dan LKS Tripartit akan dibentuk di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara.

IMG-20240227-124711

Hal ini diungkapkan Bupati Minut, Jouna JE Ganda saat membuka kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) memperingati Hari Buruh May Day di Mapolres Minut pada Jumat (30/4/2021).

Menurutnya kedua lembaga ketenagakerjaan yang akan dibentuk ini adalah katup pengaman bagi pekerja dan pengusaha dalam menciptakan ketenangan bekerja dan berusaha sehingga iklim investasi meningkat di Kabupaten Minut.

Dengan demikian akan berdampak banyaknya investor yang berinvestasi dan terbukanya kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal.

Bupati juga menambahkan Minahasa Utara adalah lahan kawasan ekonomi khusus (KEK) dibandingkan dengan Kota Manado dan Kota Bitung disamping itu juga Kawasan Ekonomi Pariwisata Likupang Timur menjadi primadona dalam peningkatan investasi di Minahasa Utara.

Sementar Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau mengajak Serikat Buruh agar tidak ada pengarahan masa dalam bentuk demo dan orasi tapi m bersinegritas menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan tetap kondusif menuju Minahasa Utara Hebat. (jetmon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *