Kades dan Babinsa Cek Warganya yang Baru Pulang dari Luar Negeri

IMG-20240409-WA0076

*Babinsa Bersama Kepala Desa Cek Warga Yang Pulang Kampung*

Banyuwangi, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Memberantas dan mencegah penyebaran covid-19 merupakan tugas bersama agar wabah tersebut benar-benar punah dan tidak ada lagi khususnya di wilayah Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Untuk menjaga agar pandemi covid 19 tersebut benar-benar tidak ada, Babinsa Desa Kedungwungu Koramil 0825/09 Tegaldlimo Kodim 0825 Banyuwangi, Serda Riyaman. bersama Kepala Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo Surono mengecek kondisi warga Dusun Kedungwungu yang baru pulang dari luar negeri.

Sebab di wilayah Dusun Kedungwungu sudah terdeteksi ada beberapa warga yang positif Covid 19 namun saat ini warga tersebut ada yang sudah meninggal dan ada juga yang sembuh.

Kades Desa Kedungwungu juga memberikan arahan pada kedua warga Nuryasin Yamin (50), dan Meswati (46), yang beralamatkan dusun Sumberkepuh Rt.009 Rw.001 Desa Kedungwungu agar keduanya sebelum pulang ke kampung halaman, diisolasi terlebih dahulu di Licin selama 5 hari.

“Setelah dinyatakan negative keduanya diperbolehkan pulang ke kmpung halaman,” ujar Kades, Selasa (4/5/2021).

Kades menambahkan, pengecekan kondisi kesehatan ini untuk mencegah dan memastikan mereka benar-benar dalam keadaan sehat dan tidak dalam terpapar virus.

Karena lanjutnya, dikhawatirkan mereka yang baru pulang dari Luar Negeri, maka kebijakan dari Pemerintah Desa Kedungwungu yaitu diisolasi mandiri di rumah dan dilarang kontak dengan orang lain selama mereka berada di rumah.

“Oleh sebab itu maka bagi masyarakat yang pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 saya menghimbau untuk tetap mematuhi apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah desa dan selalu melaksanakan protokol kesehatan demi memutus rantai persebaran Covid 19”, pungkasnya. (Irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *