IMG-20240409-WA0045

Aksinya Viral, Pencuri Uang Pasien Isolasi RS Pirngadi Diringkus

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur, akhirnya berhasil menangkap pencuri uang pasien isolasi Covid-19 di RSU Dr Pirngadi Medan yang aksinya sempat viral akibat terekam CCTV, Senin (3/5/2021) kemarin.

IMG-20240227-124711

Informasi yang didapat tersangka Sastro Wijoyo (43) ditangkap dari rumahnya di Jalan Ngalengko Lorong Saudara, Kecamatan Medan Perjuangan.

Dari hasil pengembangan petugas, barang bukti yang dapat diamankan yakni, satu buah celana pendek yang digunakan tersangka saat beraksi dan rekaman CCTV.

Disela – sela kegiatan presrillis atas kasus itu, Kapolsek Medan Timur Kompol M.Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu J Simamora mengatakan kepada para awak media, Selasa (4/5/2021) tersangka masuk ke ruang isolasi Covid-19 RSU Dr Pirngadi Medan dengan memanjat tembok lalu masuk keruangan isolasi.

Selanjutnya, tersangka pun mengambil tas sandang korban inisial IFH (29) warga Tembung yang saat itu sedang keluar dari kamar isolasi.

“Setelah mengambil tas tersebut, tersangka sempat keluar namun kemudian mengembalikan tas itu sedangkan uang didalam sebesar Rp2,7 juta dibawa tersangka,” jelas Kapolsek.

Tidak lama kemudian korban yang mulai curiga pun akhirnya mengetahui telah menjadi korban pencurian setelah kembali ke kamar. “Dia balik ke kamar lalu memeriksa isi tasnya ternyata uangnya sudah hilang,”sebut Kompol M Arifin, SH.

Atas rasa penasaran lalu korban meminta kepada pihak rumah sakit agar membuka rekaman CCTV dan dalam rekaman jelas terlihat tersangka sedang beraksi.

Rekaman CCTV aksi pelaku itupun viral dimedia sosial. Selanjutnya, korban membuat pengaduan ke Polsek Medan Timur.

“Atas laporan pengaduan itu respon cepat pun dilakukan Kanit Reskrim beserta anggota turun ke TKP melakukan penyelidikan dengan membuka rekaman CCTV hingga akhirnya tersangka berhasil kita amankan,” jelasnya.

Pelaku dikenakan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *