Open House Bupati Sergai, Ketua MUI Puji Enaknya Lontong

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan yang menjadi penantian bagi umat muslim setelah menunaikan ibadah puasa.

IMG-20240227-124711

Hari Lebaran juga menjadi momen bagi semua umat muslim untuk saling maaf-memaafkan antara satu keluarga dengan keluarga lainnya.

Begitu juga saat dalam pertemuan dengan saudara sesama muslim baik itu di jalan, swalayan, warung kopi maupun di rumah, juga dijadikan tempat saling bermaafan.

Sementara untuk menu makanan sudah menjadi ciri khas hari Lebaran seluruh umat muslim membuat aneka ragam jenis kue dan makanan lainnya.

Dari banyak nya makanan yang disediakan, lontong juga menjadi makanan favorit Idul Fitri. Tanpa mencicipi makanan lontong sayur diawal Lebaran konon katanya kurang lengkap.

Hal ini diucapkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Hasful Huznain, Senin (2/5/2022) usai menunaikan ibadah shalat Idul Fitri di Masjid Agung Sergai.

Ternyata lontong sayur sudah menjadi menu favorit bagi banyak orang di Kabupaten Sergai dan makanan ini menjadi makanan paling banyak dicari saat Hari Raya Idul Fitri.

Padahal, di hari biasa banyak orang menjual lontong sayur, namun dianggap makanan itu biasa. Berbeda saat ini di Hari Raya Idul Fitri yang katanya memang kurang lengkap tanpa menikmati lontong sayur dan ini menjadi makanan khas andalan setiap lebaran.

Ternyata kata Hasful Huznain, rasa lontong sayur dicampur tauco, rendang daging, telur sambal dan bumbu kacang, sungguh lezat, terasa pedas dan manisnya.

Apalagi lanjutnya kalau makannya berdampingan dengan Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab Sergai H.M.Faisal Hasrimy, AP, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Najuar dan pengacara Ismet Lubis, terasa mau tambah. “Tapi jarang makan lontong tambah,” katanya berkelakar.

Lontong sayur itu juga dipercaya dapat membuat goyang lidah bagi yang menyantapnya dipadu dengan bumbu yang lezat, serta ditambah dengan rasa sedikit pedas.

“Saya tadi menikmatinya, ternyata memang enak sekali dan lidah terus bergoyang karena rasa pedas tauco bercampur udang kecil dan tahu kering”, ujarnya kembali.

Sementara Anggota DPRD Sergai Yanti Handayani yang juga ikut bersilahtuhrahmi di rumah bupati juga ikut memberikan penilaian. Ia mengaku, menu yang disajikan Bupati Sergai cukup sederhana dan tidak tergolong mahal, namun saat makan lontong itu berasa sangat di lidah.

“Saking lezatnya, kita sampai mengeluarkan keringat saat menyantapnya, begitulah enaknya,” ucap Yanti. (hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *