IMG-20240409-WA0045

Malam Takbiran, Kapolres Tapsel Ajak Jaga Suasana Kondusif

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Selatan, TRIBRATA TV

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut, AKBP Roman S Elhaj, mengimbau warga agar tidak berkonvoi kendaraan saat malam takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah.

IMG-20240227-124711

“Tidak boleh ada konvoi kendaraan dalam bentuk apapun saat malam takbiran,” ujar Kapolres, di Pos Pengamanan Parsariran, Batangtoru, Minggu (1/5/2022) malam.

Menurut Kapolres, selain membuat jalan macet, konvoi kendaraan juga bisa menimbulkan kerumunan orang di jalan raya. Sebagaimana diketahui, meski tahun ini pemerintah telah memperbolehkan untuk mudik Lebaran, namun masyarakat harus tetap terapkan protokol kesehatan, mengingat masih suasana pandemi Covid-19.

“Karenanya kami minta masyarakat melakukan takbiran di masjid-masjid terdekat di pemukimannya masing-masing. Konvoi kendaraan juga dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolres.

Selain itu, pihaknya telah melakukan patroli pengamanan ke sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas maupun aksi kejahatan, yang tentunya berkoordinasi dengan TNI, Pemkab, dan stakeholder terkait lainnya, guna mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas yang mungkin saja terjadi.

“Terakhir, kami imbau kepada masyarakat agar tidak bermain petasan selama malam takbiran, yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” imbaunya.

Perlengkapan Pos Pam
Saat di Pos Pam Parsariran di Batangtoru, Kapolres memaparkan perlengkapan Pos Pam itu.

“Di Pos Pam Parsariran dan lainnya sudah tersedia perlengkapan antara lain, mobil ambulans, damkar, patroli Polsek, dan patroli lantas,” ujar Kapolres pada Forkopimda.

Selain itu, lanjut Kapolres, di Pos Pam tersebut juga tersedia kantong jenazah, senter, body face, rompi Lantas, borgol, jas hujan, apil, kerucut, bendera, HT, televisi, laptop, buku mutasi, supervisi, dan register, kulkas, lampu rotator, spanduk Pos Pam dan jarak, traktak, plank scan Barcode, kipas angin, dispenser, tempat cuci tangan dan istirahat, jam dinding, hingga pengeras suara.

“Semua itu disediakan untuk menunjang proses pengamanan di Pos Pam sehingga bisa berlangsung lancar tanpa hambatan,” jelas Kapolres.

Tampak dalam rombongan Forkopimda, Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, Danyon C Satbrimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, OPD Pemkab Tapsel, dan Forkopimca Batangtoru. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *