Ramadhan Tahun ini Tak Ada Lagi Tawuran Remaja di Batu Bara

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Umi (40) kembali mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat berceramah subuh di Masjid Sayyidina Abubakar Gang Setia Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung tiram yang tidak jauh dari rumahnya, Minggu (2/5/2021) pagi.

IMG-20240227-124711

“Kami atas nama para ibu dan warga Tanjung Tiram mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Kapolres yang telah bekerja dengan sangat baik untuk menciptakan keamanan di wilayah ini,” ucapnya.

Ia pun menceritakan peristiwa yang persis terjadi setahun lalu. “Tepat di hari ke-20 Ramadhan tahun lalu, rumah kami rusak akibat lemparan batu para remaja yang tawuran,” kata warga Desa Boga Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara ini.

Bukan hanya rumahnya saja yang rusak, rumah sejumlah warga lain juga mengalami hal sama. Atap dan jendela rumah rusak terkena lemparan batu.

Ia pun memposting peristiwa itu yang kemudian viral.

Polisi bergerak cepat sehingga peristiwa tawuran tidak lagi pernah terulang sejak itu.

“Kapolres memang benar-benar luar biasa, Ramadhan tahun ini dari awal sampai sekarang tak ada lagi tawuran yang terjadi disini, bahkan suara mercon satupun tak pernah lagi terdengar,” ujarnya.

Dikatakannya, berkat kerja keras Kapolres masyarakat Tanjung Tiram bahagia dan nyaman menjalankan ibadah puasa. “Ini suatu hal yang luar biasa, kalau dulu kami dari tahun ke tahun selalu terganggu dengan aktifitas kenakalan remaja, baik suara kebisingan dan tawuran itu sudah menjadi semacam tradisi,” ungkapnya .

Hari ini menurutnya tepat setahun lalu rumah mereka rusak terkena lemparan batu. “Namun kali ini ibadah kami tenang dan nyaman,” tambahnya.

Apalagi ia mendengar banyak sekali kegiatan sosial yang dilakukan Kapolres dengan menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Polisi pun rutin berpatroli agar masyarakat tidak terganggu ibadahnya.

Dikatakannya, ia bersama sejumlah ibu-ibu sengaja datang ke mesjid ini untuk mengucapkan terima kasih atas pelayanan polisi yang telah diberikan pada mereka.

Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dalam ceramahnya mengajak masyarakat agar terus mematuhi imbauan pemerintah mengikuti protokol kesehatan. Tahun ini juga dilarang untuk mudik untuk mencegah penyebaran virus corona. (Edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *