IMG-20240409-WA0045

Kakorlantas Polri Pantau Pelaksanaan PSBB di Surabaya

IMG-20240409-WA0076

Surabaya, TRIBRATA TV

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di batas Kota Surabaya, Bundaran Waru dikunjungi Kakorlantas Mabes Polri Irjen Istiono, Sabtu (2/5/2020).

IMG-20240227-124711

Ketika di Bundaran Waru, Surabaya Kakolantas Polri disambut Dirlantas Polda Jatim, Kombes Budi Indra Dermawan dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra.

Kunjungan kerja (kunker) di Jawa Timur dilakukan dengan jalan darat untuk memantau arus lalu lintas, di sepanjang jalan yang dilalui diantaranya wilayah Ngawi, Malang dan Sidoarjo serta Surabaya.

Operasi Ketupat 2020 fungsinya untuk membantu terdampak Covid-19, dan memberikan imbauan agar tidak mudik pada tahun ini.

“Diharapkan agar masyarakat tidak mudik lebaran tahun 2020. Dan dilapangan petugas hanya melakukan himbauan seperti putar balik dan tidak ada tindakan lainnya,” sebut Irjen Istiono.

Istiono menambahkan, beberapa fenomena yang terjadi yang terpantau dari Jakarta masih banyak yang masih mengelabuhi petugas di lapangan. Mereka berusaha mudik, baik menggunakan travel, roda dua dan bahkan truk digunakan memuat orang.

“Seharusnya tidak perlu mereka lakukan seperti itu, kita semua menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan mudik agar penyebaran virus dapat dicegah,” tambahnya.

Sementara, untuk pelanggaran sendiri dari hari ke hari sudah semakin menurun. Harapannya semakin hari semakin tidak ada lagi pelanggaran, dan setelah di cek dari perjalanan Jawa Tengah ke Brebes kemudian Semarang kemudian sampai Surabaya terpantau arus mudik sangat kecil. (Redho Fitriyadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *