IMG-20240409-WA0045

Bupati Asahan Safari Ramadhan di Masjid Al-Falah Pulau Rakyat

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Bupati Asahan didampingi Kadis Kominfo, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan dan Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan Safari Ramadhan ke Masjid Al Falah Desa Manis Dusun 6 Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (29/4/2020).

IMG-20240227-124711

Ketua BKM Masjid Al-Falah, Muhammad Ridwan mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan beserta rombongan untuk melaksanakan Safari Ramadhan.

Ia mengatakan antusias masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lain tidak ada perubahan sama sekali tetap seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Asahan kemudian memberikan bantuan berupa jam digital dan uang sebesar Rp2.000.000 sekaligus pemberian santunan kepada 25 orang kaum dhuafa dan anak yatim.

Bupati pada arahannya mengatakan pelaksanaan safari ramadhan tahun ini agak sedikit berbeda darintahun sebelumnya, karena pada tahun ini Safari Ramadhan dilaksanakan ba’da Dzuhur dengan jumlah jamaah tidak lebih dari 20 orang. “Tahun-tahun sebelumnya pelaksanaannya setelah sholat Isya dengan jumlah jamaah tidak dibatasi.

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang saat ini menjadi wabah nasional.

Bupati mengimbau pada BKM diharapkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti, mensterilkan lantai (mengepel), kepada jamaah memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, tidak bersentuhan, tidak menggunakan karpet dan jamaah diharapkan membawa sajadah sendiri.

Kemudian empersingkat waktu pelaksanaan Sholat Tarawih dengan tidak mengabaikan rukun dan syarat, dan setelah salat tarawih diharapkan segera pulang ke rumah untuk melaksanakan tadarus Alquran dan Amaliah-Amaliah lainnya.

Di kesempatan ini para jamaah diberikan tausiah oleh Al ustadz H. Salman Abdullah Tanjung yang mengajak kepada seluruh jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa dengan penuh kesabaran dan keikhlasan sehingga ibadah puasa yang kita jalankan diterima oleh Allah SWT.(Khairul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *