ATR BPN Beri Penghargaan Kepada Ditreskrimum Polda Kepri

IMG-20240310-164257

Batam, TRIBRATA TV

Aparat penyidik Satgas Mafia Tanah Ditreskrimum Polda Kepri menerima penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) atas prestasinya sebagai Satgas Mafia Tanah terbaik se- Indonesia pada Selasa (27/4/2021) pukul 09.00 WIB bertempat di Rupatama Polda Kepri.

IMG-20240227-124711

Penghargaan tersebut diterima langsung Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto yang disaksikan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan.

Mengangkat tema Transformasi Penegakan Hukum Polri yang Presisi guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menyebut akan terus mengawal proses pembangunan terutama permasalahan lahan sengketa.

“Dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, kami mengawal proses pembangunan. Terutama terhadap permasalahan perkara lahan sengketa, apalagi yang cenderung akan merugikan negara dan masyarakat dalam membangun perekonomian dan melibatkan mafia tanah, kami akan sikat,” ujar Arie, Selasa (27/4/2021).

Ia juga menjelaskan bagaimana sindikat mafia tanah ini bekerja dengan berbagai macam modus.

“Yang sering dilakukan para mafia tanah ini yakni pemalsuan tanda tangan dokumen, menggandakan dokumen, merubah data dan keabsahan surat dokumen serta melakukan teror dan ancaman,” paparnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam proses jual beli tanah.

“Hati-hati dalam proses jual beli, jangan teriming iming harga tanah murah dan mudah urusnya, cek dan ricek ke instansi terkait, BPN dan BP Batam dan paling penting pelajari kembali riwayat dan sejarah lahan,” tutupnya. (Saugi Sahab)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *