Pemkab Toba Bagi Sembako pada Wartawan

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Pemkab Toba membagikan bantuan sosial kepada wartawan, Jumat (24/4/2020). Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada wartawan saat pemdemi Covid-19.

IMG-20240227-124711

Menurut Bupati Toba, Darwin Siagian merebaknya penyebaran covid-19 menyebabkan banyak orang terdampak secara ekonomi.

“Kali ini kami salurkan bantuan ini untuk rekan-rekan wartawan,” kata Darwin Siagian didampingi Kadis Kominfo, Lalo Simanjuntak saat menyerahkan bantuan itu di halaman Kantor Kominfo Toba.

Ia berharap wabah virus corona bisa segera berlalu sehingga kehidupan bisa kembali normal. “Mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan, agar wilayah kita ini terbebas dari Covid-19 ini,”tegas Bupati Toba.

Selama merebaknya covid-19, kata Bupati, Pemerintahan Toba sudah membentuk gugus tugas yang berlokasi di halaman Kantor Bupati Toba. Gugus tugas ini bertugas agar seluruh warga Toba tahu semua informasi yang berhubungan dengan Covid-19.

“Di posko gugus tugas, informasi kita update setiap hari, termasuk jumlah keadaan warga yang ODP,”katanya.

Sesuai dengan Instruksi Presiden, bahwa pemerintah provinsi dan kabupaten, wajib memberikan bantuan kepada seluruh komponen masyarakat yang terdampak virus Corona. Sebab saat ini seluruh masyarakat sedang merasakan krisis ekonomi.

Pemerintah Kabupaten Toba juga telah membuat rencana dan kesepakatan bagaimana cara penanganan warga terdampak Covid-19, supaya beban masyarakat bisa terbantu.

Bansos yang akan dibagikan berupa beras 10 kilo, mi instan satu kardus, minyak goreng satu kilo, telur satu papan, dan gula pasir satu kilogram, tambah Kadis Kominfo. (Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *