IMG-20240409-WA0045

Pemuda Desa Purwoasri Bagikan Takjil

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Sejumlah pemuda di Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jatim membagikan takjil ke warga sebagai hidangan untuk berbuka puasa.

IMG-20240227-124711

Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian pemuda Desa Purwoasri pada masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus corona.

“Aksi ini berangkat dari kepedulian pemuda Desa Purwoasri, namun sebelum aksi ini dilakukan, terlebih dahulu beberapa pemuda berkeliling lingkungan sekitar, dan minta ijin, untuk melaksanakan kegiatan bagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Rt.021 Rw,005 Dusun Tegalsari Kidul Desa Purwoasri,” kata Sugeng, kordinator kegiatan, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan ini ternyata diterima baik oleh masyarakat, bahkan ada yang ikut berpartisipasi untuk membantu. “Masyarakat senang dengan kepedulian para pemuda yang membagikan takjil ditengah Covid-19 ini,” ujar Sugeng.

Saat membagikan takjil,para pemuda ini juga turut melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus corona.

Menurut Sugeng, selaku Ketua Pemuda Desa Purwoasri, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19. Peran dan keterlibatan masyarakat khususnya pemuda sangat penting untuk turut bersama melawan virus corona.

“Kita juga ikut membantu pemerintah menyampaikan kepada masyarakat pentingnya kewaspadaan dan senantiasa selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Pemuda Purwoasri berharap, seluruh warga di Kecamatan Tegaldlimo untuk tetap semangat dalam menghadapi ujian dan musibah virus Covid-19. Warga diminta tetap menjaga dan menerapkan hidup bersih dengan mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya dengan mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas hingga mengurangi kegiatan berkumpul.

“Kami berharap warga tetap semangat sekalipun sedang ada pandemi di Bumi Pertiwi dan selalu berdoa agar virus cepat sirna,” pungkasnya. (Irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *