Sedang Asyik Tidur, Maling Ini Kepergok Pemilik Rumah, Bonyok Dimassa

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Sungguh keterlaluan tingkah laku dua pria ini, sudahlah tidur di rumah orang, eh barang-barangnya pun digasak. Sementara pemilik rumah sedang ada keperluan ke Pematangsiantar.

IMG-20240227-124711

Ceritanya, Siti Hutajulu warga Jalan Air Bersih Komplek Pertamina Kelurahan Binjai, Medan ini harus sering meninggalkan rumah karena ada urusan di Pematangsiantar. Beberapa hari meninggalkan rumah, Kamis (23/4/2020) ia pulang.

Namun alangkah terkejutnya dia, saat masuk, pintu rumah tidak terkunci bahkan waktu melihat kamarnya, ada seorang pria sedang tidur.

Spontan ia memanggil warga. Wargapun berdatangan dan mengelandang pria itu. Robby Hendrawan (20) warga Jalan Harapan Pasti Kelurahan Binjai, Kecamatan Denai habis kena bogem mentah warga.

“Aku selama beberapa bulan terakhir ini kan tinggal di rumah saudara di kota Siantar, lalu karena ada keperluan aku pulang, pas sampai dirumah, kubuka pintu dan masuk ke kamar, kulihat kok ada laki-laki tidur dikamarku, ini pasti maling, kupikir,” kata Siti.

Ia pun melihat ternyata banyak barang-barangnya yang hilang. “TV, komputer dan tabung alat pemadam kebakaran (APK) sudah tak ada,” akunya.

Menurutnya, pada bulan Februari lalu ia juga pernah membuat laporan ke Polsek Medan Area atas pencurian di rumahnya.

“Kejadiannya kayak gini juga, pas aku keluar kota, begitu pulang udah ludes barang-barang di rumahku, mungkin inilah waktunya Tuhan menunjukkan sama aku siapa pelakunya,”ucap Siti Hutajulu.

“Pas ditangkap itulah dia dibabak belurkan warga, setelah dihajar, dia ditanyai, disitu lah si Robby mengaku ada mencuri barang-barang dirumahku bersama temannya Heriyadi,” ucap Siti Hutajulu.

Warga kemudian minta menunjukkan keberadaan Heriyadi. Robby pun digiring menemui Heriyadi yang kemudian ditangkap dan dihakimi warga.

Personil Polsek Medan Area yang tiba di lokasi kemudian mengamankan keduanya ke Polsek Medan Area.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

“Iya udah kita amankan, itu lagi diruang penyidik, lagi diperiksa keduanya,”ucap Kapolsek Medan Area singkat. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *