Sekda Ir. Ikhtiar Duha Jabat Plh Bupati Nisel

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) Dr. Hilarius Duha, SH.,MH dan Sozanolo Ndruru masa bakti 2016 – 2021 berakhir hari ini, Kamis (22/4/2021).

IMG-20240227-124711

Sekretaris Daerah Nisel, Ikhtiar Duha saat dikonfirmasi oleh awak media usai mengikuti Rapat di DPRD Nisel, Kamis (22/4/2021), membenarkan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nisel telah berakhir hari ini.

“Dari sisi administrasi berakhir hari ini masa kerja beliau berdua dan mulai besok tidak ada lagi pemerintahan dan juga masalah surat menyurat tidak ada lagi atas nama bupati, sebab Bupati tidak ada,” jelasnya.

Untuk itu mulai tadi, Kamis (22/4/2021) Plh. Bupati Nisel dijabat oleh Ir. Iktiar Duha, yang sekarang menjabat sebagai Sekda Nisel.

Hal ini sesuai dengan radiogram Gubernur Sumatera Utara tadi pagi, ia ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Nisel selama 4 hari ke depan.

“Dalam radiogram Gubernur Sumut tadi pagi itu, saya dihunjuk menjadi Plh. Bupati Nisel beberapa hari ke depan mulai hari ini tanggal 22 April dan berakhir 26 April 2021,” tutur Ikhtiar.

Sekda menambakan, hal-hal yang strategis dan prinsipil terutama yang menyangkut masalah anggaran, tidak bisa diganggu apalagi dirubah.

Dalam radiogram Gubernur Sumut itu, ungkapnya, disana sudah dikatakan bahwa apabila ada hal-hal yang strategis yang diambil oleh daerah, maka wajib berkoordinasi dengan Gubsu.

“Rambu-rambunya sudah jelas, tidak usah dikhawatirkan,” imbuhnya.

Ditanya terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nisel terpilih, Sekda mengatakan bahwa pelantikan akan berlangsung di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Senin 26 April 2021 mendatang yang langsung dilantik Gubernur Sumut.

“Hari Senin depan akan dilaksanakan gladi resik untuk persiapan pelantikan,” ucapnya.

Terkait penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Nisel usai dilantik, Sekda menyebut, mengingat situasi Covid-19, tentu lebih diutamakan protokol kesehatan. (Sn. Tel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *