Liput Pemakaman Pasien Covid-19 Dikeroyok, Seorang Wartawan Lapor Polisi

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini saat meliput pemakaman pasien diduga covid-19 di Desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (21/4/2021) sekira pukul 12.00 wib.

IMG-20240227-124711

Korbannya, Budi Nyata (43) wartawan media online bicaraindonesia.net. Ia dikeroyok massa saat yang mengakibatkan luka pada bibir dan tubuhnya.

Menurut Budi Nyata atau biasa disapa Bunyak yang juga anggota Wartawan Unit Polresta Deli Serdang (WUPDS) G17, ketika itu ia meliput pemakaman jenazah RIG (49), warga Dusun I Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang yang meninggal dunia di RSU Grand Medistra, Lubuk Pakam, setelah terindikasi akibat virus corona.

Namun tiba-tiba Bunyak mendapat perlakukan kekerasan. Ia dikeroyok massa yang mengakibatkan memar di bagian mata kiri, pecah bagian bibir dan keseleo di bagian pinggang.

“Aku sudah tidak tau lagi siapa saja yang memukuli. Karena aku langsung terjatuh begitu ditendang dari belakang oleh laki-laki yang katanya keluarga almarhum,” sebutnya.

Setelah itu, lanjutnya, ia hanya mengetahui bertubi-tubi pukulan mendarat ditubuhnya yang sudah dalam kondisi tak berdaya.

“Alhamdulillah masih dilindungi Allah SWT di Bulan Suci Ramadan ini. Saat itu pula ada anggota TNI yang datang melerai massa yang membabibuta itu,” sebutnya.

“Itu kan peristiwa. Jadi karena tuntutan profesi, saya rekam kejadian itu. Apalagi keluarga dari korban itu terlihat histeris. Nah saat saya rekam itulah ada perempuan yang tadi histeris, ngamuk-ngamuk sama aku karena direkam. Seketika itu pula tendangan dari belakang mendarat persis ke pinggang saya sampai saya tersungkur dan langsung disusul dengan pengeroyokan,” ujarnya.

Bunyak mengaku sangat menyesalkan sikap massa yang memukulinya saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Kades Ujung Serdang dan petugas Bhabinkamtibmas yang terlihat tak berdaya pada situasi itu walaupun sudah berupaya mengantisipasi atau melerai amuk warga tersebut.

Atas kejadian itu, Bunyak pun melaporkannya ke Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang nomor : STTLP / B/ 37 / IV / 2021 / SPKT/ Polsek Tanjung Morawa /Polresta Deli Serdang / Polda Sumut. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *