IMG-20240409-WA0045

Viral di Media, Kabaharkam Polri Bantu Atek

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Setelah viral di media sosial seorang pria di Medan nekat mencuri 1 karung beras ukuran 5 kg akibat kelaparan ditengah pandemi covid-19, sejumlah bantuan pun mengalir.

IMG-20240227-124711

Atek awalnya sempat ditangkap karena mencuri sehingga polisi datang ke rumahnya, Sabtu (18/4/2020) diketahui korban dan Atek sudah berdamai.

Berita viralnya Atek ini sampai kepada mantan Kapolda Sumut yang saat ini menjabat Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto.

Melalui Staf IT nya Abink, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto memberikan bantuan 100 paket sembako yang terdiri dari 100 karung beras ukuran 5 kg, minyak goreng, mie instan untuk Atek dan warga Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (22/4/2020).

“Saya ditelp Pak Kabaharkam, beliau menyampaikan rasa prihatinnya terhadap apa yang menimpa pak Atek ini dan memerintahkan agar diberi bantuan termasuk untuk masyarakat sekitarnya”, ujar Abink disela-sela pembagian sembako.

Kabaharkam Polri saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kebetulan staf saya sedang di Medan, jadi bisa langsung memberikan bantuan kepada Pak Atek dan warga sekitarnya yang membutuhkan”, ujar Komjen Agus melalui pesan singkat whatsapp.

Mantan Kapolda Sumut ini turut prihatin apa yang dialami Atek. “Ini salah satu dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi Covid-19”, tutur Komjen Agus.

Jenderal bintang 3 ini menilai kejadian Atek mencuri karena kelaparan ini mungkin akibat luput dari lingkungan sekitar dan pemerintah setempat.

“Mungkin luput, situasi pandemi covid-19 ini, rasa kemanusiaan kita akan diuji, jangan biarkan tetangga, saudara-saudara kita kelaparan, semangat gotong-royong membantu sesama harus kita gelorakan, karena salah satu penyebab timbulnya kejahatan adalah kelaparan dan kemiskinan, harus kita antisipasi,” ujar Komjen Agus.

Lebih lanjut Komjen Agus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran dan masyarakat yang terus bergotong-royong membantu sesama dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

“Yang ekonominya tidak terdampak mari kita bantu saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi”, ujar Komjen Agus.

Terpisah saat diwawancarai awak media Atek sendiri mengaku terpaksa melakukan pencurian itu.

“Saya terpaksa, karena keluarga saya kelaparan dan tempat saya bekerja saat ini menutup bengkelnya sehingga saya tidak punya penghasilan,” ujar Atek.

Kepala Lingkungan V Sumarni mewakili warga Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia yang juga ikut membantu membagikan sembako mengucapkan terima kasih kepada kabaharkam Polri atas bantuan sembakonya. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *