IMG-20240409-WA0045

Ramadhan, Polres Banyuasin Terus Sosialisasi PPKM Mikro

IMG-20240409-WA0076

Banyuasin, TRIBRATA TV

Jajaran Polres Banyuasin, Sumatera Selatan terus menyosialisasikan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikatakan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi saat ditemui awak media, Selasa (20/4/2021).

“Saat patroli cipta kondisi kamtibmas, kita ingatkan protokol kesehatan dalam rangka pengamanan selama Ramadhan di Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Dalam bulan suci Ramadhan, puluhan personel satuan Sabhara, satuan lalu lintas berpatroli di sejumlah tempat ibadah dan keramaian menjelang berbuka puasa atau saat beribadah.

“Personel Polres Banyuasin kita intruksikan untuk mengedukasi masyarakat dalam aktifitasnya senantiasa melaksanakan prokes menjaga jarak,rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan membawa sajadah sendiri saat ke masjid,” tandasnya.

Dikatakannya, apabila ada kekurangan anggota di lapangan, di Polres sudah ada SOC (Sistem On Call) yang dikendalikan perwira pengawas. “Inilah yang menjadi motor penggerak untuk mengingatkan masyarakat,” ucap Kapolres.

Sebagai kota penyangga bagi Kota Palembang, beberapa hari lalu ada warga terpapar covid di daerah Air Kumbang dan Rambutan. “Kapolseknya kita ingatkan agar masyarakat yang terpapar segera langsung dibawa ke Puskesmas terdekat,”ucap Imam.

Sedangkan Warung Mang Pedeka tetap jalan seperti biasa, namun pola pembagiannya saja berbeda dari sebelum bulan suci Ramadhan. Untuk makan siang kita rubah menjadi takjil yang diberikan ke masjid-masjid, musholla dan panti asuhan

“Kegiatan ini sudah dimulai dari hari pertama Ramadhan,” ujarnya.

Menurut perwira berpangkat melati dua ini, saat pelaksanaan taraweh anggota Polres dan Polsek jajaran memberikan imbauan protokol kesehatan dan PPKM skala mikro kepada pengelola tempat ibadah.

Takmir masjid atau marbot diminta mengatur jumlah jamaah yang masuk dalam waktu bersamaan, sehingga protokol kesehatan jaga jarak bisa dilakukan dengan mudah.

Selain itu tempat-tempat ibadah dilakukan pembersihan dan pemberian disinfeksi secara berkala khususnya sarana yang banyak disentuh jamaah seperti pegangan pintu, pegangan tangga, dan fasilitas lainnya. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *