Pemkab dan Polres Batu Bara Selidiki Penyebab Ribuan Ikan Mati

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Setelah viral di media sosial (Medsos) dan berita online ribuan ikan mendadak mati di sepanjang Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Kasat Reskrim Polres Batu Bara, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perikanan, Camat Sei Suka mendatangi lokasi, Rabu (21/04/2021).

IMG-20240227-124711

Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Feri Kusnadi, masih menunggu hasil investigasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan Batu Bara. “Kita masih menunggu hasil investigasi dari dinas terkait, informasinya paling lambat dua pekan,” ujar Kasat.

Saat ini Kanit Tipiter Reskrim, Iptu Jimy Sitorus lagi mengambil sample air di lokasi muara bersama DLH Batu Bara, ujar Feri.

Sementara Plt Kadis Lingkungan Hidup Batu Bara, Azhar mengaku hari ini telah melakukan investigasi secara bersama, ada Kasat Reskrim, Dinas Perikanan Batu Bara.

“Dinas Perikanan telah mengambil sample ikan yang mati, untuk dicek ke laboratorium, sedangkan Dinas Lingkungan hidup telah mengambil sample air di sekitar muara, antara pertemuan air tawar dan air laut,” ungkap Azhar.

Ada tiga titik yang diambil, air yang berada dipinggir, tengah dan akhir, dan air ini segera dikirim ke laboratorium swasta, tambah Azhar. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *