Batam Resmi Jadi Lokasi Kedua Pelatnas Tinju Untuk Sea Games 2021

IMG-20240310-164257

Batam, TRIBRATA TV

Provinsi Kepulauan Riau mendapat kesempatan untuk menjadi lokasi pelatihan nasional (pelatnas) cabang tinju selama 6 bulan ke depan. Pelatnas dibentuk untuk menghadapi SEA Games ke-31, di Hanoi, Vietnam yang akan berlangsung 21 November hingga 2 Desember 2021.

IMG-20240227-124711

Manager Pelatihan Nasional (Pelatnas) Made Muliawan Arya yang sering disapa De Gadjah mengatakan, setelah melakukan seleksi, pihaknya mendapatkan 11 atlet tinju baik putra maupun putri. Atlet yang lolos untuk mengikuti pelatnas ini akan menjalani pelatihan keras di bawah pengawasan pelatih.

“Kita akan latih mereka selama enam bulan kedepan. Dan untuk lokasi pelatnas nantinya ada dua yaitu di Kota Serang Banten dan satu lagi di Batam. Pemilihan dua lokasi ini hasil rapat oleh pengurus,” jelas De Gajah, Rabu (21/4/2021).

De Gajah juga mengatakan, selama menjalani pelatnas, nantinya pelatih akan memberikan penilaian sesuai dengan kemampuan para atlet. Ia berharap tidak ada laporan yang dimanipulasi. Sebab ia menginginkan petinju terbaik nantinya yang akan diberangkatkan untuk bisa meraih medali di SEA Games nantinya.

“Kami selaku menejer akan terus melakukan pemantauan dengan ketat. Para atlet juga harus kerja keras untuk bisa mengharumkan nama Indonesia nantinya di Vietnam,” jelasnya.

Pelatnas ini terdiri dari dua tim yaitu tim merah dan tim putih. Satu tim beranggotakan 11 atlet tinju.

“Saya menejer dari tim Merah untuk Kepulauan Riau. Dengan harapan dapat memenangkan mendali emas di Sea Games 2021 nanti,”katanya.

De Gajah berharap, setelah terpilihnya atlet tersebut dapat memenangkan pertandingan dan membawa harum nama Indonesia di Sea Games nantinya. (Saugi Sahab)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *