IMG-20240409-WA0045

Kapolsek Hamparan Perak Bantu Keluarga yang Tinggal di Gubuk Reot

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Perhatian dan kepedulian aparat kepolisian terhadap warga sekitar yang kurang mampu patut jadi motivasi bagi instansi lainnya. Seperti dilakukan Kapolsek Hamparan Perak, Polres Belawan yang mendatangi rumah warga miskin.

IMG-20240227-124711

Dengan membawa bantuan berupa sembako, yang berisi beras 15 kilogram, mi instan, telur, gula, minyak makan serta uang saku sekedarnya Kapolsek mengunjungi keluarga Pak Lubis (49). Rumah pedagang cendol keliling di Desa Klambir 5 Kebun, Kecamatan Hamparan Perak ini terlihat sudah reyot, Sabtu (18/4/2020).

Kapolsek Kompol Eddwart Simamora didampingi Kanit Binmas Iptu Edy Surya, Kanit Lantas Iptu RP Manulang mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk empati jajaran Polsek Hamparan Perak kepada masyarakat yang kurang mampu. “Terlebih dalam suasana pandemi Covid-19,” sebutnya.

Jalan menuju rumah Pak Lubis terbilang lumayan jauh apalagi harus ditempuh ditempuh dengan berjalan kaki. Rombongan juga harus melalui sebuah jembatan penyebrangan yang terbuat dari rangkaian bambu ala kadarnya.

“Tetapi tidak terasa bila niat kita ikhlas untuk membantu dan memberi kepada sesama, terlebih kepada yang betul-betul sulit ekonominya,” jelas Kompol Eddwart.

Menurutnya dalam kegiatan ini, timnya turut membawa Ramadani, Kadus XIX Desa Klembir 5 Kebun. Ia sangat prihatin melihat kondisi bangunan gubuk tua hampir roboh tersebut. “Saya berharap agar kiranya Pemerintah dan para dermawan ada yang tergerak hatinya untuk membantu keluarga ini,” tandasnya.

Sementara Pak Lubis mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberi kepada keluarganya. “Kiranya semua ini mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Kuasa,dimurahkan rezekinya, sehat-sehat selalu, dan sukses dalam berkarier,” ujarnya.(H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *