Belum Ada Perhatian, Kabel PLN Jatuh di Persawahan Warga

IMG-20240310-164257

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Kabel listrik milik PLN di Desa Koroncia Kecamatan Mangkutana Luwu Timur, Sulsel, yang jatuh di areal persawahan sekian lama namun hingga kini belum ada perhatian PLN. Kabel itu dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan petani.

IMG-20240227-124711

Kabel yang jatuh itu persis ada di tengah areal persawahan menjulur kebawah hingga menyentuh tanah persawahan hingga sewaktu – waktu bisa menimbulkan korban.

Sementara tiang penyangga kabel sudah lama jatuh namun belum diganti. Para petani berinisiatif mendirikan tiang dari bambu namun itupun tak dapat bertahan lama karena bobot kabel yang berat.

“Yang jelas saat ini kami ketakutan kalau ke sawah, takutnya ada kabel yang terkupas akibat gesekan hingga mengalirkan listrik di air persawahan,” tutur Mus Jaya Temban, petani setempat Minggu (18/4/2021).

Ketakutan petani sangat beralasan sebab, kondisi sekitar lokasi tidak terdapat lampu penerangan saat petani beraktifitas pada malam hari. Ditambah pula saat ini kondisi sawah tak lama lagi panen membuat warga merasa terganggu dengan kondisi kabel ini.

Masih ditambahkan Mus, agar kabel itu tidak dibiarkan lama tergantung karena kondisinya sudah menyentuh air di persawahan.

Menurut warga sebelumnya tiang penyanggah kabel listrik awalnya miring, namun karena tak ada perhatian membuat tiang jatuh ke areal persawahan. Hingga saat ini belum ada pihak yang pernah mencoba membenahi kabel listrik ini. (Mulyadi/int)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *