Antisipasi Dampak Covid-19, Polres Tanjungpinang Gelar TFG

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Pandemi Covid-19 dan berbagai kebijakan yang dikeluarkan sebagai langkah pencegahan penyebarannya sedikit banyak akan menimbulkan persoalan-persoalan di tengah kehidupan masyarakat. Pembatasan ruang gerak, tidak beroperasinya berbagai tempat atau fasilitas umum dan lain sebagainya kemungkinan akan berpengaruh pada kondisi ekonomi dan sosial masyarakat.

IMG-20240227-124711

Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dituntut mampu mengantisipasi dampak yang mungkin akan terjadi. Untuk itu perlu dipersiapkan rencana kontijensi.

Menyikapi hal tersebut, Polres Tanjungpinang menggelar Tactical Floor Game (TFG) bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang, Sabtu (18/4/2020). Dipimpin Wakapolres Kompol Agung Gima Sunarya, SIK bersama Kabag Ops Kompol Very Edulfandria Noor, TFG diikuti seluruh Kasatker tiap fungsi yang merupakan gabungan 4 Satgas yaitu Satgas Deteksi, Satgas Pencegahan, Satgas Penindakan dan Satgas Ban Ops.

Setiap Satgas memaparkan langsung kesiapan dan cara bertindak di lapangan apabila mengalami situasi konflik / chaos. Kordinasi, komunikasi dan saling bertukar informasi dilakukan sehingga terbentuk suatu strategi ampuh dalam mengatasi setiap persoalan yang terjadi.

TFG juga disertai simulasi kejadian sehingga dari kejadian tersebut dapat diambil langkah-langkah tepat untuk mengatasinya.

Wakapolres Kompol Agung Gima Sunarya, SIK menyampaikan bahwa pelaksanaan TFG ini bukti kesiapan Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang dalam mengantisipasi segala bentuk konflik yang akan terjadi. Seluruh Kasatker dan Satgas diminta memahami tugas pokok, fungsi serta tanggung jawabnya masing-masing dalam menghadapi situasi-situasi insidentil.

Kordinasi dan komunikasi dilakukan baik internal maupun antar instansi vertikal guna menciptakan kekuatan dan kesolidan sehingga segala persoalan dapat dinetralisir dengan baik.(HOLUL)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *