Polsek Kutalimbaru Bersama TNI dan Muspika Sosialisasi Pencegahan Covid-19

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Polsek Kutalimbaru bersama Koramil Kutalimbaru dan pihak Muspika melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Sabtu (18/4/2020).

IMG-20240227-124711

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kutalimbaru AKP H. Surbakti dan diikuti oleh seluruh personil yang hadir.

“Ini kita lakukan sesuai arahan dari Polrestabes Medan mengenai Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid-19 yaitu agar tetap diatensi “Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona Covid-19,” kata AKP H. Surbakti didampingi Kanit Reskrim Iptu Rudy Sihotang dan Kanit Binmas Ipda Koster Aritonang.

Diharapkan kepada seluruh personil untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri maupun di sekitar kita berada. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan senam pagi bersama.

“Selain senam seluruh personil melaksanakan berjemur, cuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh seluruh personil dihalaman Mapolsek,” ucap AKP H Surbakti.

Selanjutnya personil Polsek Kutalimbaru bersama Koramil Kutalimbaru melaksanakan kegiatan patroli gabungan, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan terjadinya tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru.

“Bersama TNI dan Muspika kita melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan membubarkan masyarakat yang masih berkumpul di tempat- tempat keramaian dengan menyambangi masyarakat sambil memberikan teguran supaya tidak ada berkumpul- kumpul di luar rumah,” jelas Kapolsek.

Personil juga memberikan arahan, bilamana berbelanja agar lebih baik dibungkus dan di nikmati dirumah, dan bilamana keluar rumah hendaknya menggunakan masker, jaga jarak dengan orang lain guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ikuti program pemerintah, tetap di rumah, hindari keramaian, kalau keluar dari rumah gunakan masker dan jaga jarak dengan orang lain, jaga kebersihan dan kesehatan, cuci tangan selalu dengan sabun, makan dengan makanan bergizi,” tuturnya.

Polsek Kutalimbaru bersama Muspika juga melakukan penyemprotan di Polsek Kutalimbaru, Kantor Koramil dan beberapa Desa yang ada di Kecamatan Kutalimbaru.

“Imbauan ini akan terus kita lalukan terhadap msyarakat dan tidak akan bosan terus melakukan sosialisasi untuk mencegah virus corona dan mengedepankan tokoh agama tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” pungkas AKP H. Surbakti. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *