Hukum  

Foto dan Nomor Ponsel Disalahgunakan, Wanita Ini Lapor Polisi

IMG-20240409-WA0076

Surabaya, TRIBRATA TV

Seorang wanita berinisial SR (18) warga Surabaya Timur dan temannya datang ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Surabaya.

IMG-20240227-124711

Ketika media ini mencoba mendatangi dan menyapa, ternyata dua wanita ini datang untuk melaporkan tindakan kriminalitas terhadapnya.

Menurut SR (18), fotonya dipajang dan nomor telepon pribadi juga dijadikan status di Twitter. Dalam cuitan akun itu ditulis jika Pasutri anak 1 dan dirinya wanita panggilan atau BO.

“Dalam cuitan juga dibilang hanya bayarin hotel saja. Padahal saya gak pernah lakukan itu. Makanya saya laporkan ke Polrestabes Surabaya ini,” jelasnya.

SR awalnya ragu menjelaskan kasusnya ke wartawan lantaran ia takut akan jadi momok besar. Namun setelah diyakinkan ia pun berkenan jika kasusnya diangkat dengan nama inisial. Ia menjelaskan jika awalnya dia dihubungi sejumlah lelaki hidung belang untuk menemaninya tidur di hotel.

Karena merasa terganggu, ia pun memutus sambungan telepon itu. Kemudian sejumlah lelaki lain juga menghubunginya dengan jarak waktu yang singkat usai lelaki pertama yang diblockir nomornya.

Saat ditelpon itu, SR juga memarahi para lelaki yang hubunginya lagi itu. Sampai akhirnya ada seorang lelaki yang membeberkan jika foto dan nomornya dijadikan status twitter.

“Dari situ saya dapat link dan melihat nomor serta foto saya terpasang jelas. Bahkan dikatakan bisa tidur bareng asal hotel sudah siap,” imbuh SR.

Sementara, Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Akhyar membenarkan jika korban benar sudah datang ke Polrestabes Surabaya untuk melaporkan kejadian itu. Namun tiba-tiba korban mengurungkan niatnya lapor karena ingin menghubungi rekannya terlebih dahulu.

“Iya, saat itu memang ada yang hendak lapor tapi gak jadi. Sampai sekarang belum ada laporan kembali terkait kasus tersebut,” tutupnya.
(Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *