Bupati Nias Barat Launching Beberapa Objek Wisata Diakhir Jabatannya

IMG-20240310-164257

Nias Barat, TRIBRATA TV

Bupati Nias Narat Faduhusi Daeli, melaunching destinasi wisata Puncak Harmoni Samomo, yang terletak di Desa Lologolu, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Rabu (14/4/2021).

IMG-20240227-124711

Turut hadir Sekda, Fakhili Gulo, Camat Mandrehe, Ernawati Gulo, anggota DPRD asal dapil II, Seti Gulo, Martianus Gulo, Kadis Pariwisata, Elfira Hotmulani, Kepala/kabag OPD se Nias Barat dan masyarakat Desa Lologolu sekitarnya.

Lounching digelar di Puncak Harmoni Somomo, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Camat Mandrehe mnyampaikan di antara 20 desa wilayah Kecamatan Mandrehe hanya Desa Lologolu yang memiliki destinasi wisata Puncak Harmoni Somomo. Penghasilan masyarakatnya mayoritas bersumber dari pembuatan batu bata.

“Wilayah ini juga punya air alam yang telah diproduksi menjadi air bersih atau minuman kemasan,” katanya.

Ia berharap Puncak Harmoni Somomo yang dilaunching hari ini, agar diperhatikan pemerintah kedepan.

“Desa Lologolu ini memang desa yang diberkati Tuhan dan kelestarian budaya masih kuat dipertahankan masyarakat walaupun objek wisata ini masih belum terbenahi mulai dari akses jalan, dan juga tempat wisata di atas Puncak Harmoni Somomo,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat Desa Lologolu untuk terus mengembangkan potensi lokal atau kearifan lokal yang ada. “Kita harus menjaga kondisi alam supaya tetap aman, bersih dan indah. Dan itu adalah dukungan masyarakat bukan Pemerintah tapi yang paling utama yaitu warga Desa Lologolu, karena pelaku, subjek dan pemanfaat dari hasil destinasi wisata Puncak Harmoni Somomo.

Sedanh Kepala Desa Lologolu, Saferius Gulo minta agar tempat wisata ini ada perhatian dari pemerintah. “Yang paling dibutuhkan masyarakat Desa Lologolu salah satunya peningkatan PLN, gedung SD dan jalan menuju Puncak Harmoni Somomo,” ucapnya.

Bupati Nias Barat berharap masyarakat Desa Lologolu menjaga kelestarian lingkungan Puncak Harmoni Somomo agar pengunjung bisa semakin banyak datang.

“Juga harus ditata dengan baik kedepannya,” kata bupati. (Peringatan Gulo)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *