AKBP Dayan: Masyarakat Beribadah dengan Aman dan Nyaman

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Muhammad R Dayan mengaku, Polres Belawan bakal mengawasi dan mencegah sejumlah lokasi di dalam kota yang biasanya marak digunakan sebagai arena balapan liar serta tawuran pada bulan Ramadan.

IMG-20240227-124711

Beberapa titik rawan keributan dan tawuran tersebut ada di kawasan Marelan, Mabar, Kota Belawan, Labuhan dan Hamparan Perak.

Lokasi rawan itu telah mendapatkan pengamanan dari petugas Polres Belawan sekitarnya.

“Tim yang disiapkan bekerja, subuh, pagi, siang dan malam untuk mencegah hal yang tidak diinginkan tersebut, ” ucap Kapolres usai menerima kunjungan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, Rabu (14/4/2021).

AKBP Dayan mengaku, Polres Belawan hanya menginginkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa selama Ramadan ini aman, nyaman dan kondusif.

“Belawan harus aman dan kondusif, tidak ada tawuran serta balapan liar menjelang pagi. Kalau ada yang merusak suasana aman itu akan disikat habis, ” ujarnya.

Karena itu, masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga suasana tetap aman dan kondusif. “Jangan segan ikut membantu kepolisian menjaga keamanan. Tanpa adanya peran itu, kepolisian sulit memberikan rasa aman di masyarakat, ” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan ini. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *