Polres Nias Selatan Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2021 bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Nias Selatan Jalan Muhammad Hatta Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Senin (12/4/2021).

IMG-20240227-124711

Hadir dalam apel ini antara lain, Sekda Nias Selatan, Ikhtiar Duha, Pelaksana Lanal Nias, Mayor Mar. Ahmad Fauzi, dan mewakili Kodim.

Kapolres kemudian menyematkan tanda Pita Operasi, kepada masing-masing perwakilan.

Dalam amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra S yang dibacakan Kapolres menyatakan operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Dijelaskan Kapolda, fokus operasi keselamatan ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum maupun pribadi, kemudian ruas jalan yang rawan macet.

2.299 personil dilibatkan di seluruh Sumatera Utara dalam operasi ini. “Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif yang humanis,” ucap Kapolres membacakan amanat Kapolda.

Kapolda menegaskan dalam Operasi Keselamatan Toba kali ini juga dilakukan upaya memutus mata rantai virus Corona. “Lakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, beri edukasi agar mematuhi Protokol Kesehatan,” pinta Kapolda.

“Kita berharap agar kegiatan ini dapat menjadi jembatan soliditas dan berkat Tuhan yang utuh bagi kita semua,”tutur Kapolres kepada TRIBRATA TV disela-sela acara. (Sn.Tel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *