Pemko Pematangsiantar Siapkan Dua Gedung Hadapi Lonjakan ODP

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Pemerintah Kota Pematangsiantar telah menyiapkan Rumah Sakit Djasamen Saragih untuk mengisolasi pasien terjangkit virus corona (covid-19). Selain itu, sejumlah gedung juga disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien terpapar virus tersebut.

IMG-20240227-124711

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah gedung untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang mengarah ke suspect corona.

Hefriansyah mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengkondisikan gedung-gedung tersebut. Di antaranya, Gedung BAKORDIK RSU Djasamen Saragih Jalan Vihara Kecamatan Siantar Selatan dan Rusunawa Jalan Sabang Merauke.

“Ada beberapa ruangan untuk pasien yang kami siapkan. Tapi kami berharap tidak terjadi yang demikian, kami berharap semua negatif, sehingga tidak perlu isolasi ini,” katanya saat meninjau kedua lokasi gedung, Sabtu (11/4/2020).

Gedung tersebut akan digunakan kepada mereka yang berstatus orang dalam pantauan (ODP). Jika dari hasil tes medis menunjukan mereka positif dan harus dirawat, maka dapat diisolasi di gedung tersebut.

“Nanti kami seleksi ODP ini, kalau dia harus diisolasi maka kita sudah siapkan tempat,” tutupnya.

Saat meninjau kedua gedung itu walikota didampingi Asisten 1 dan 2, Plt.kepala BAPPEDA, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Plt.Kadis Tarukim, Wadir RSUD Djasamen Saragih, Plt.Kepala BKAD, Camat Siantar Selatan, dan Lurah Simalungun. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *