Tiba di Medan, 2 TKI dari Malaysia Dijemput Pemko Siantar dan Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

IMG-20240310-164257

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Pj Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Kusdianto SH dan Kepala Dinas Ketenaga Kerja Lukas Barus menjemput dua orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Pematangsiantar yang baru Pulang Dari Malaysia, Sabtu (11/4/2020).

IMG-20240227-124711

Kedua TKI tersebut yakni GN (30) Warga Jalan Sibatu Batu blok 8, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, dan JB (35) warga Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar.

Sebelumnya mereka diwajibkan mengikuti protokol kesehatan terkait Virus Corona (COVID-19), termasuk mengikuti serangkaian tes kesehatan dan karantina di Gedung Andromeda Lanud Soewondo atau eks Bandara Polonia, Kota Medan.

Saat dikonfirmasi, Kusdianto SH mengatakan kedua TKI tersebut dalam keadaan baik dan tidak terjangkit Virus Corona.

“Kita menjemput warga kita ini secara agresive saja dan setelah kita sampai disini, warga kita ini sudah di periksa kesehatannya, warga kita ini sehat,”ucapnya.

Ia juga mengatakan, setibanya di Pematangsiantar, sebelum diserahkan kepada keluarganya, kedua TKI tersebut akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

“Setelah kita bawa pulang ke Pematangsiantar kita akan karantina, agar dapat lebih kita pastikan bahwa kesehatan mereka dalam keadaan baik”, kata Kusdianto mengakhiri. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *