IMG-20240409-WA0045

Polres Labuhanbatu Zoom Meeting Bersama Kapoldasu Jelang Ramadhan

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Polres Labuhanbatu silahturahmi melalui zoom meeting bersama Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Sabtu (10/4/2021).

IMG-20240227-124711

“Kegiatan tatap muka silaturahmi dengan tokoh lintas agama ini merupakan program Bapak Kapolri yang serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Sumut dalam mewujudkan harkamtibmas menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021, kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi prokes Covid-19,” ujar Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Sofyan Hidayat.

Sementara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumut yang diwakilkan Arifin mengapresiasi setinggi-tingginya Kapolda Sumut beserta jajaran yang telah hadir di tengah tengah masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Sumatera Utara.

“Silaturahmi antar lintas tokoh agama ini, mudah mudahan mendapat ridho dari Allah SWT untuk tetap menjalin silaturahmi antar tokoh agama dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi guna memupuk keharmonisan dan toleransi antar umat bergama dalam bingkai NKRI,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra menyampaikan toleransi antar umat beragama merupakan poin penting untuk saling menghormati perbedaan antar sesama, baik perbedaan suku, agama, maupun golongan karena tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan kekerasan.

“Polri dalam hal ini Polda Sumatera Utara tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan harkamtibmas tanpa adanya peran serta dari seluruh tokoh lintas agama,” terangnya.

Kapolda juga berpesan agar seluruh tokoh lintas agama memberikan pemahaman kepada seluruh jamaahnya masing masing untuk saling hormat menghormati antar umat beragama.

“Saat ini Polri sudah membuat program menuju Transformasi Presisi yang berkeadilan, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. Dimana salah satunya dengan moderasi umat beragama yang membangun silaturahmi antar lintas tokoh agama untuk bersama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam toleransi antar umat beragama,” tambah Kapolda.

Irjen Pol Panca Putra menghimbau agar tokoh lintas agama mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi dan mematuhi Prokes Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd. Taufik, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Kasat Binmas AKP AR. Manurung, Ketua KNPI, Ketua Muhammadiyah, Ketua PCNU, Tokoh Lintas Agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu dan Ormas kepemudaan KBPPP Polri, Kupaz, Senkom, dan GNPF. (Messo Gulo).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *