IMG-20240409-WA0045

Kunjungi Objek Wisata Agro Tabarano, Bupati Luwu Timur Panen Kelengkeng

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Gabungan Petani Buah (Gapetab) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan melaksanakan panen perdana buah kelengkeng atau lengkeng. Panen perdana ini dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Kawasan Wisata Agro Tabarano Kecamatan Wasuponda, Minggu (11/4/2021).

IMG-20240227-124711

“Selamat atas panen perdana buah lengkeng. Kita berharap dengan dukungan Gapetab, kedepan Luwu Timur juga bisa menjadi sentra penghasil buah-buahan terbaik,” kata Budiman.

Menurut Bupati, buah kelengkeng ini merupakan kualitas unggulan yang memiliki rasa manis, dengan perawatan yang sangat baik, kelengkeng ini juga tidak terpengaruh pada musim, jadi bisa sewaktu waktu dipanen.

Ia juga mengharapkan para petani buah tetap semangat melakukan budidaya tanaman buah-buahan dan meminta Dinas Pertanian agar mendukung penuh upaya para petani buah-buahan agar tidak mengalami kendala dalam berusaha.

“Saya minta Dinas Pertanian bantu kebutuhan para petani buah. Jangan segan berkoordinasi jika ada hal yang dibutuhkan, agar tanaman buah Kelengkeng maupun buah lainnya terus berkembang,” ungkapnya.

Dalam acara panen buah Kelengkeng itu, Bupati Luwu Timur didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, Aripin, Samuel, dan Ramna Minggus, Plt. Kadis Pertanian, Amrullah, Camat Wasuponda, Joni Patabi dan para Petani Buah Luwu Timur. (Mulyadi/int)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *