Cegah Mudik, Polda Jatim Sekat 7 Titik Perbatasan

IMG-20240409-WA0076

Surabaya, TRIBRATA TV

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim meninjau Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

IMG-20240227-124711

Peninjauan ini untuk mengecek kesiapan kebijakan pemerintah terkait dengan himbauan tidak melakukan mudik lebaran 2021.

“Kita mengacu pada kebijakan pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak mudik lebaran tahun ini,” jelas Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Minggu (11/4/2021).

Ditambahkan, selain meninjau kesiapan kebijakan mudik di Pelabuhan Ketapang, juga melihat dan mengecek pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam penanganan Covid-19 yang ada di beberapa pos serta pelaksanaan vaksinasi.

“Saya bersama Forkopimda Banyuwangi mengecek kesiapan vaksinasi dan pelaksanaan prokes,” tambahnya.

Sementara itu terkait dengan kebutuhan bahan pokok maupun bahan bakar saat lebaran tahun ini, Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah, siap melakukan pengamanan.

Terkait penyekatan sudah koordinasi dengan Dishub di setiap daerah, serta nantinya akan dilakukan penyekatan 7 rayon titik-titik masuk, baik arah masuk Jatim maupun keluar Jatim.

“Kita koordinasi dengan Dishub dan akan kita sekat di perbatasan Jatim, Jateng menuju Jatim dan dari Bali menuju Jatim lewat Banyuwangi,” kata Kapolda Jatim.

Kendati ada penyekatan, Nico menjamin arus transportasi untuk memenuhi kebutuhan pokok selama lebaran tetap bisa berjalan dengan lancar.

Nico berharap masyarakat tidak melakukan mudik pada lebaran nanti sesuai imbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, masyarakat bisa mengikuti himbauan dari pemerintah terkait larangan mudik lebaran. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” jelasnya. (Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *