Enam Kali Curi Sepeda Motor di Helvetia, Ucok Ditembak Polisi

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Tekab Polsek Medan Helvetia yang langsung dipimpin Ipda Theo salah satu pemeran dalam Film Sang Prawira berhasil menangkap pencuri sepeda motor, Kamis (9/4/2020). Pelaku terpaksa ditembak karena berupaya melarikan diri.

IMG-20240227-124711

Pencurian sepeda motor itu terjadi Selasa (7/4/2020) di Jalan Perkutut Gg Mulia Kelurahan Helvetia Tengah Medan. Saat itu korban Wilson Sialagan (42) sedang berada dalam rumah. Sepeda motor diparkirkannya di teras rumah.

Tak lama berada di dalam rumah, saat keluar ia terkejut sepeda motor Honda Vario miliknya lenyap.
Korban pun mendatangi Polsek Medan Helvetia untuk membuat laporan.

Atas laporan dan rekaman cctv aksi itu yang sempat viral, Tekab Polsek Medan Helvetia langsung memburu Charles Tampubolon (32). Warga Jalan Gaperta Gang Lestari Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, ini diketahui sebagai pelakunya.

Saat hendak ditangkap di sebuah warung internet, tersangka berupaya melarikan diri, namun dengan sigap polisi berhasil mengejar dan meringkusnya.

Kepada polisi tersangka mengakui perbuatannya sehingga petugas minta ia menunjukan keberadaan barang bukti.

Namun lagi-lagi tersangka berulah. Ia berusaha melarikan diri sehingga kali ini polisi memberikan tindakan tegas terukur di kakinya. Tersangkapun terkapar setelah kakinya ditembus peluru.

Usai diobati di RS Bhayangkara Medan, tersangka bersama barang bukti berupa Kunci T, topi, sendal warna hitam dan uang Rp215.000, diamankan di Polsek.

Setidaknya enam kali pelaku melakukan pencurian sepeda motor diberbagai tempat dalam wilayah Medan Helvetia. Umumnya ia mencuri sepeda motor yang parkir di kos-kosan.

Benerapa lokasi itu antara lain di Jalan Perkutut No.2 kos Wikes Kel.Helvetia Tengah Kec.Medan Helvetia, Jalan Gaperta Gg.Lestari No.396 Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, Jalan Perkutut Gg.Mulia No.1A tepatnya di rumah kos kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia, di Jalan Kapten Muslim simpang Jalan Perkutut Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia, di Jalan Gaperta Gg.Setiabudi No.64 Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, dan di Jalan Setia Lingk I No.6 Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia. ( red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *