Perpani Tebing Tinggi Gelar Sirkuit Panahan Sumut

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumut bekerjasama dengan Pemko Tebing Tinggi menyelenggarakan perhelatan Sirkuit I Panahan Sumatera Utara Tahun 2021 pada 8-10 April 2021 di Stadion Kampung Durian Kota Tebing Tinggi.

IMG-20240227-124711

Event ini diikuti 9 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara ini yakni Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Labura, Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Tebing Tinggi selaku tuan rumah.

Perhelatan ini bertujuan untuk menyeleksi atlet panahan yang akan diikutkan ke dalam event POPNAS 2021 di Sumsel dan Bangka Belitung sebagai tuan rumah bersama.

Sekretaris Daerah, Muhammad Dimiyathi, menghadiri sekaligus membuka Sirkuit I Panahan Sumatera Utara Tahun 2021 ini pada Kamis (8/4/2021).

Ketua Perpani Kota Tebing Tinggi H. Mustaqpirin mengatakan pentingnya sportivitas dalam penyelenggaraan ini agar memunculkan atlet yang benar-benar kompeten yang diharapkan mengharumkan nama Sumut di even nasional.

“Dalam menyeleksi atlet agar sportivitas tetap kita junjung tinggi sehingga dapat memunculkan atlet yang benar-benar kompeten yang diperlukan, di sini tidak ada kalah atau menang. Yang menang tentunya pembawa nama Sumut di even nasional. Yang belum menang ini hanya masalah waktu untuk lebih giat lagi melatih diri, giat lagi untuk berprestasi karena kedepan panahan merupakan cabang olah raga yang memiliki nilai seni yang tinggi jadi berbanggalah kalian menjadi atlet-atlet di cabang panahan ini,” ucapnya.

Ketua Perpani Sumut yang diwakili Jamal Abdul Naser Siregar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang bersedia menjadi tuan rumah dalam acara ini.

Menurutnya, panahan merupakan salah satu olah raga yang membentuk karakter bangsa, melalui olah raga ini dapat menjadikan individu yang terampil, arif dan bijaksana, individu yang sederhana dalam berkata dan berbuat serta menjadi individu yang berlaku adil dan selalu berani.

Sedang Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, mengingatkan kepada atlet dan juga panitia agar disiplin, tertib, jujur dan adil agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan dengan tetap menjunjung protokol kesehatan.

“Kepada para panitia dan peserta yang paling utama pada kegiatan ini adalah junjung tinggi sportifitas, disiplin waktu dan tertib dalam kegiatan. Apabila semua ini dilaksanakan Insya Allah kegiatan sirkuit panahan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Sekda.

Sekdako juga memberikan motivasi dan pesan kepada para atlet agar tidak menjadi pribadi yang sombong jika berhasil dan jangan putus asa bagi yang tidak berhasil.

“Pesan terakhir saya kepada atlet yang nanti berhasil untuk maju ke even berikutnya kami ucapkan selamat, tapi jangan menjadikan ini kesombngan tapi karena masih ada even yang lebih berat yang akan diikuti,”tutup Sekda.

Turut hadir Perwakilan Pemangku Adat Kerajaan Negeri Padang Datuk Syahbandar Azrai Hasan Miraza, Ketua KONI Tebing Tinggi Parlindungan dan Plt. Kadispora Tebing Tinggi Drs. Sugeng Surya Saragih. (ibnu sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *