Ketum Pak Tejo: Kejiwaan Prof Henuk Perlu Diperiksa

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Munculnya sejumlah kontroversi yang dilontarkan oleh Prof Yusuf Leonard Henuk melalui media sosialnya mendapat tanggapan pedas dari Ketua Pak Tejo (Pasukan Tetap Jokowi), Tigor Sitorus.

IMG-20240227-124711

Tigor Sitorus menilai pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan Prof Henuk terkesan tidak mendidik dan dikhawatirkan dapat memprovokasi masyarakat pada citra pemerintah daerah.

Niat tulus Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan untuk membangun Bona Pasogit dengan mengusulkan pendirian Universitas Tapanuli Raya (UNTARA) seyogianya harus didukung semua pihak yang ada di Tapanuli.

Terkait sejumlah pernyataan Prof. Henuk, akademisi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, yang masih baru beberapa bulan menginjakkan kaki di bumi Tapanuli Utara jangan menjadi batu ganjalan bagi masyarakat dan pemerintah atas upaya pendirian UNTARA.

“Sepertinya, ia perlu diperiksa kejiwaannya karena selama ini sudah terlalu banyak membuat kontroversi yang tidak jelas. Kalau dia seorang professor, kan sudah ahli di satu bidang seharusnya bidang keilmuannya saja yang diperkuat dan dikembangkan agar berguna untuk kemaslakatan umat. Namun kita lihat dia lebih menonjolkan sensasi daripada realita dan solusi,” ujar Sitorus.

Tigor bahkan bertanya kemana selama ini Prof. Henuk, “Bukankah dia dulu di USU lantas kenapa dia setelah keluar dari USU berlagak sok pahlawan di IAKN?, lantas kenapa dia tidak dipertahankan USU jika memang kompeten sesuai dengan keilmuannya?”.

Ketum Pak Tejo ini mengatakan sudah terlalu sering Profesor itu memunculkan hal-hal yang tidak masuk akal dan muncul begitu saja entah dari mana.

“Bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan atas pernyataannya harusnya melaporkannya. Saya pun siap dilaporkan oleh professor itu,” ujar Tigor Sitorus. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *