Koalisi Masyarakat Sipil dan Sejumlah LSM Desak Bupati Copot Sekda Banyuwangi

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Koalisi Masyarakat Sipil dan sejumlah LSM menggelar demo di depan Kantor Pemda Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/4/2021).

IMG-20240227-124711

Mereka menyampaikan tuntutan agar Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mencopot Sekda Banyuwangi, Ir. Mujiono.

Demo berjalan tertib dan damai, aparat Kepolisian dan Satpol PP ikut menjaga jalannya demo itu. Bahkan para pendemo mengapresiasi aparat Kepolisian yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sampai demo selesai dengan tertib dan aman.

Sejumlah Ketua LSM secara bergantian menyampaikan tuntutannya dengan tujuan yang sama, agar Bupati Banyuwangi mencopot Sekda, Ir. Mujiono. Pasalnya Sekda memberhentikan THL (Tenaga Harian Lepas) tanpa alasan yang jelas, seperti yang disampaikan Ketua LSM Gempur, Edy Hariyanto.

Namun Bupati dan para petinggi Pemda Banyuwangi pada saat demo berlangsung tidak berada ditempat, sehingga perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil dan sejumlah LSM tidak bisa menemui Bupati secara langsung menyampaikan tuntutannya.

Setelah dikonfirmasi, Ketua LSM Perintis Banyuwangi, Halili Abdulgani, mengatakan para pekerja THL dipecat sementara, karena dikatakan sementara masih ada panggilan lagi untuk rekrutmen para THL.

Menurut Halili, ini aturan sepihak yang dipakai Sekda yang memberhentikan 331 THL.
“Dikeluarkan terus disuruh mengikuti rekrutmen lagi dengan mengikuti aturan yang baru lagi, padahal tahun 2018 Sekda mengeluarkan edaran tidak menerima THL tapi per Januari 2021 Sekda mengeluarkan SK baru,” tegasnya. (irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *