IMG-20240409-WA0045

Kapolsek Medan Timur Dampingi Taruna Latsitardanus Gotong – Royong di Mesjid At- Taufiq

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin, mendampingi satu kompi Taruna Akpol dan TNI yang mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wresa Nusantara (Latsitardanus) XLI 2021 yang membersihkan Mesjid At- Taufiq di Jalan M Yakub Kelurahan Sei Kera Hilir II Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (8/4/2021) siang.

IMG-20240227-124711

Sebelumnya, 21 taruna dan dua mahasiswa Universitas Sumatera Utara itu disambut unsur Muspika Kecamatan Medan Perjuangan dan masyarakat sekitar.

Kompol M Arifin, menyambut baik kedatangan para taruna di wilayah hukum Polsek Medan Timur tersebut.

“Di Medan Perjuangan ada 1 lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan para taruna dan di Kecamatan Medan Timur ada dua lokasi,” sebut dia dihadapan para taruna.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat mengatakan kalau masyarakat setempat merasa bangga atas adanya kegiatan Latsitardanus di wilayah mereka. “Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan para taruna,” ucap dia.

Mayor Hilal, Danki para taruna mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. “Kami sangat bangga disambut oleh masyarakat,” sebut dia.

Kegiatan yang berlangsung selama dua minggu ini, sebutnya dapat membangun solidaritas dan sinergitas antara para taruna dan masyarakat.

“Harapannya terbentuk solidaritas karena beberapa bulan lagi (Juni) para taruna akan dilantik menjadi perwira. Kiranya nanti para perwira bisa kompak ditengah masyarakat,” ucapnya.

Nantinya, taruna gabungan ini melakukan kegiatan fisik seperti pembangunan dan renovasi fasilitas umum. Kemudian kegiatan non fisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan ekonomi nasional.

Tentunya kegiatan Latsitardanus XLI 2021 ini selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *