Polresta DS dan BNNK DS Razia Lapas Lubuk Pakam

IMG-20240310-164257

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Dalam memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, aparat penegak hukum (APH) Kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari Polresta Deli Serdang dan BNNK Kabupaten Deli Serdang menggelar razia dan penggeledahan secara bersama di Lapas Lubuk Pakam, Rabu (7/4/2021)

IMG-20240227-124711

Dalam kegiatan razia dan penggeledahan, petugas gabungan yang bersinergi itu menemukan barang terlarang berupa 9 unit telepon genggam dan senjata tajam dari lokasi Lapas Kelas II B Lubuk Pakam. Atas temuan tersebut, pihak aparat penegak hukum langsung melakukan pendalaman guna menciptakan situasi kondusif terhadap warga binaan.

Dalam paparannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Lubuk Pakam, Hudi Ismono mengatakan kegiatan razia yang digelar bersama ini dilakukan secara serentak diseluruh Lapas dan Rutan se Sumatera Utara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57.

“Gelaran ini dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57, yang digelar serentak di seluruh Lapas dan Rutan di wilayah Sumatera Utara,” ucap Kalapas.

“Kegiatan ini melibatkan APH di wilayah hukum setempat sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan sebagai bentuk deteksi dini situasi keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Hudi Ismono menambahkan pada razia dan penggeledahan yang melibatkan 66 personil APH berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah penggeledahan terlaksana kondusif dan humanis. Dengan personil 58 orang dari Lapas, Polresta Deli Serdang 2 personil dan BNNK 6 personil, yang secara acak melakukan razia, termasuk dalam pemeriksaan pegawai, sebagai bentuk deteksi dini” tuturnya.

Selain itu ia juga menyebutkan tim berhasil menyita beberapa barang yang terlarang di Lapas.

“Alhamdulillah dari hasil razia didapatkan 9 unit handphone dan sajam. Tujuan yang paling penting adalah menjauhkan narkoba dari Lapas Lubuk Pakam”, tutup Hudi Ismono (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *